Jakarta (ANTARA) - Tak hanya wajah, area kulit ketiak juga merupakan area sensitif yang perlu dirawat secara tepat agar tetap sehat dan cerah.

Area ketiak merupakan daerah unik karena kulit lebih tipis, namun, sering tergesek, terasa panas dan lembap. Jika tidak dirawat dengan tepat, kulit ketiak yang sensitif akan lebih mudah mengalami ruam, muncul kemerahan ketika memakai produk yang kurang cocok, bahkan bisa membuat kulit ketiak menghitam.

Oleh sebab itu, merek kecantikan Brighty, yang memiliki produk untuk perawatan kulit ketiak, memberikan empat tips merawat area tersebut melalui siaran pers, Senin.
​​​​​​
1. Jaga kebersihan kulit ketiak

Untuk menjaga kebersihan kulit ketiak, Brighty merekomendasikan penggunaan Brighty Scrub Glowing Underarm yang diformulasikan dengan butiran yang sangat kecil dan halus (micro scrub), khusus untuk area lipatan ketiak.

Brighty Scrub Glowing Underarm mengandung Cucumis Sativus Extract untuk memperbaiki dan menghidrasi kulit, Rice Bran Oil untuk mengeksfoliasi dan mencerahkan kulit, serta provitamin B5 Panthenol yang melindungi lapisan kulit dan mencegah tanda penuaan.

Selain itu, scrub itu juga mengandung stearic acid yang mampu membersihkan dan melembabkan kulit, serta glycyrrhizin dengan efek anti-inflamasi dan antioksidan.

Baca juga: Mengapa kulit ketiak rentan iritasi?

2. Gunakan gel yang menghidrasi sekaligus mencerahkan

Agar kulit ketiak tetap terhidrasi dengan baik dan tampak lebih cerah, gunakan gel pencerah ketiak dan area lipatan kulit Brighty Gel Glowing Underarm yang mengandung niacinamide dan glutathione, dua kandungan utama yang aman digunakan untuk semua jenis kulit dan ramah untuk ibu hamil serta menyusui.

Gel itu berbagai manfaat, seperti mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, mengurangi kerutan dan garis halus, menghidrasi kulit, dan memelihara kesehatan kulit.

3. Eksfoliasi kulit dengan serum untuk mengangkat sel kulit mati

Untuk membantu mengangkat sel kulit mati, Brighty AHA HERO Exfoliating Liquid dapat dipilih. Produk itu merupakan serum eksfoliasi yang efektif digunakan di ketiak, siku, lutut, punggung, leher, selangkangan, mata kaki, serta area kulit yang lebih gelap.

Serum itu memiliki formula ringan, mudah meresap, lembut, dan tidak lengket, sehingga dapat menyerap hingga ke lapisan kulit untuk membersihkan dan mengangkat sel kulit mati.

Baca juga: Ini sebabnya ketiak masih bau padahal sudah mandi

4. Jangan lupa pakai deodoran agar tetap wangi dan segar

Agar dapat tampil semakin percaya diri, Brighty merekomendasikan penggunaan Brighty Good Body Odor For Sensitive Skin, sebuah roll-on Anti-Perspirant yang dirancang khusus untuk kulit ketiak sensitif.

Deodoran itu efektif dalam mencegah bau badan dan memberikan perlindungan ekstra dari keringat dan bau badan berlebih.

Baca juga: Benarkah jus lemon bagus untuk ketiak?

Baca juga: Alasan bau ketiak seperti bawang dan tips mengatasinya


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023