Dalam sebuah pertandingan, anda berharap akan mendapatkan wasit dengan penampilan terbaik, sebaik penampilan para pemain di lapangan
Manchester (ANTARA News) - Baik Manchester United ataupun Real Madrid, ternyata sama-sama punya kenangan kurang menggembirakan dengan wasit Cuneyt Cakir, yang akan memimpin pertemuan mereka di Liga Champions pada Rabu dinihari WIB.

Setiap menjalani pertandingan yang dipimpin wasit asal Turki itu, "Setan Merah" belum pernah menang.

Pertama, ketika United ditahan imbang Benfica 2-2 di Liga Champions 2011/12, selanjutnya wasit Cakir  memimpin laga saat United dikalahkan Atletico Bilbao 2-3 di Liga Eropa di tahun yang sama.

Percaya atau tidak percaya, tapi fakta membuktikan nasib buruk selalu menimpa pasukan Alex Ferguson. Pelatih berusia 71 tahun itu, bahkan sampai mewanti-wanti agar wasit Cakir bisa berperforma maksimal pada laga nanti.

"Dalam sebuah pertandingan, anda berharap akan mendapatkan wasit dengan penampilan terbaik, sebaik penampilan para pemain di lapangan," ujar Ferguson seperti dikutip Soccernet.

Sementara itu, Madrid punya pengalaman lain bersama wasit Cakir.

Dia pernah membuat pelatih Jose Mourinho meradang, karena menganulir gol Jose Callejon ketika Madird ditahan imbang 2-2 oleh Borussia Dortmund pada laga Grup D Liga Champions.

Terlepas dari kontroversi tersebut, apapun keputusan wasit tetap harus dihormati dalam setiap pertandingan apapun. (lod)
 

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013