Saat saya lihat Persitema melawan Persiku dan Persikad tidak sebaik ini. Akan tetapi, ini sangat luar biasa,"
Temanggung (ANTARA News) - Tim tuan rumah Persitema Temanggung bermain imbang melawan tim tamu PSIS Semarang 1-1 pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Selasa.

Gol masing-masing tim tercipta pada babak pertama. Gol persitema diciptakan Deni Nurdiansyah dan gol PSIS oleh Nurul Huda.

Meskipun hasil imbang, anak asuh Eko Riyadi saat menjamu PSIS ini bermain lebih agresif dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Pada babak pertama, tim tuan rumah cenderung terus mendapat tekanan dari tim tamu. Namun, pada menit ke-26 sundulan Deni Nurdiansyah berhasil menjebol gawang PSIS setelah memanfaatkan tendangan bebas Agus Setyawan.

Skor 1-0 tim tuan rumah itu tidak bertahan lama karena empat menit kemudian PSIS berhasil membobol pertahanan Roma Surya melalui tendangan bebas Nurul Huda.

Memasuki babak kedua, PSIS tampaknya ingin meningkatkan laju serangan dengan mengganti pemain tengah M. Irfan diganti pemain depan Miko Ardianto dan Heri Nur Yulianto diganti Roby Fajar.

Masuknya para pemain baru ini membuat tim tamu bermain "offensive" dan membuat Essomba Serge Marius dan pasukan belakang Persitema direpotkan dengan serangan Imral Usman cs.

Pelatih Persitema, Eko Riyadi juga menerapkan strategi serangan serupa. Untuk memperkuat lini depan, Deni Nurdiansyah diganti Sumariyanto.

Pada pertandingan tersebut Wasit Bahrul Alam mengeluarkan tiga kartu kuning untuk pemain Persitema, yakni Agus Setyawan, Deni Nurdiansyah, dan Kurnanda.

Pelatih PSIS Firmandoyo menilai permainan tim tuan rumah cukup bagus, berbeda dengan dua laga kandang sebelumnya.

"Saat saya lihat Persitema melawan Persiku dan Persikad tidak sebaik ini. Akan tetapi, ini sangat luar biasa," katanya.

Asisten Pelatih Persitema Rakhmadi mengaku bahwa dirinya puas dengan hasil imbang tersebut.

Menurut dia, sudah ada peningkatan prestasi anak-anak asuhnya. Dari pengalaman tahun lalu, Persitema selalu kalah melawan tim besar di kandang sendiri.

(H018/D007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013