Jakarta (ANTARA) - ANTARA merangkum lima berita terpopuler untuk kanal Metro pada Senin (3/7) kemarin, serta dapat menjadi fokus pemberitaan di Jakarta pada Selasa pagi ini, di antaranya:

Heru diminta jadi dirigen perbaikan JIS jelang Piala Dunia U-17

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta meminta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono menjadi dirigen bagi perbaikan sarana dan prasarana Jakarta Internasional Stadium (JIS) jelang Piala Dunia U-17 akhir tahun ini.

"Tugas Gubernur adalah jadi dirigen untuk bisa mewujudkan itu," kata anggota Komisi A DPRD DKI Gembong Warsono di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

KPU DKI sampaikan hasil verifikasi berkas bacaleg Aldi Taher

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyampaikan hasil verifikasi status ganda bakal calon legislatif (bacaleg) DKI Jakarta atas nama Aldi Taher karena terdaftar di dua partai.

"Kita berikan status ganda, kita serahkan ke partai politik melalui Silon untuk diklarifikasi atau untuk dipastikan yang bersangkutan mencalonkan di lembaga perwakilan apa atau partai mana," kata Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Dody Wijaya saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

DKI masih memproses rencana pembangunan stasiun kereta api dekat JIS

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih memproses rencana pembangunan stasiun kereta rel listrik (KRL) di dekat Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

"Sedang proses, sedang berjalan. Karena bersinggungan dengan pihak tol yang harus dipikirkan," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin.

Baca selengkapnya

Dishub DKI lanjutkan operasi penertiban parkir liar di Jakut

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melanjutkan operasi gabungan penertiban parkir liar di wilayah Jakarta Utara bersama petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, TNI/Polri dan Kecamatan Kelapa Gading, Senin.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional dan Lalu lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Harlem Simanjuntak mengatakan lokasi yang disasar dalam operasi tersebut ada empat titik di Kelapa Gading, yaitu Jalan Boulevard Barat Raya (Kali Gendong), Jalan Raya kelapa Nias, Jalan Kelapa Hibrida, dan Jalan Raya Kelapa Hibrida.

"Untuk wilayah Jakarta Utara, sebelumnya juga sudah dilakukan penertiban parkir liar gabungan di Kecamatan Penjaringan. Hari ini kami kembali melakukan penertiban di empat titik wilayah Kecamatan Kelapa Gading," ujar Harlem dalam pernyataannya di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Menjelang KTT ASEAN, perbaikan jalan di DKI Jakarta sudah 50 persen

Perbaikan sejumlah ruas jalan rusak di Ibu Kota untuk menyambut penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 sudah mencapai sekitar 50 persen.

"Lagi proses. 'Progres' (perbaikannya) itu tidak hapal, mungkin ada sekitar 40 atau 50 persen," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin.

Heru menyebutkan, perbaikan ruas jalan yang rusak itu difokuskan pada jalur yang nantinya dilewati peserta KTT ASEAN.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023