ditemukan sekitar tiga kilometer arah selatan dari lokasi kejadian
Meulaboh (ANTARA) - Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, mengevakuasi Ikram (12 tahun), seorang remaja warga Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Arongan Lambalek yang ditemukan tewas setelah sebelumnya terhempas  ombak di pantai Kecamatan Arongan Lambalek.

“Korban ditemukan sekitar tiga kilometer arah selatan dari lokasi kejadian,” kata Koordinator Basarnas Pos Meulaboh, Rahmat Kennedi kepada ANTARA, Selasa siang.

Menurutnya, korban sebelumnya dilaporkan tenggelam saat sedang mencari siput dan keong kecil bersama teman satu desanya Muhammad Yasir (14 tahun), pada Senin (3/7) siang.

Kedua korban dilaporkan tenggelam di kawasan Pante Mutia, Desa Suak Uleue, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat.

Korban Ikram berhasil ditemukan oleh tim gabungan terdiri dari Basarnas Pos Meulaboh, BPBD Aceh Barat, TNI, Polri, relawan dan masyarakat setempat pada Senin pagi.

Sementara rekan korban bernama Muhammad Yasir, hingga kini masih dalam proses pencarian oleh tim gabungan.

Baca juga: Mencoba menolong temannya, santri malah hilang tertelan ombak pantai
Baca juga: Peserta WSL Krui Pro asal Aceh nyaris tenggelam saat coba ombak


Rahmat Kennedi mengatakan kedua korban diduga terhempas ombak dan diduga terjepit kayu, dan sempat berusaha mendapatkan pertolongan dari seorang temannya yang lain, dengan cara menarik kedua korban ke tepi pantai.

Kemudian rekan korban berusaha meminta pertolongan kepada warga yang lain sambil meninggalkan kedua temannya di pinggir pantai, namun saat temannya kembali ke lokasi kejadian, kedua korban sudah tidak berada lagi di pinggir pantai diduga menghilang diperkirakan terhempas ombak ke laut.

“Upaya pencarian masih kami lakukan hingga saat ini, kami melakukan penyisiran di sepanjang pantai di sekitar lokasi kejadian,” demikian Rahmat Kennedi.

Baca juga: Tim SAR evakuasi jasad wisatawan tenggelam saat tahun baru di Bali
Baca juga: Tim SAR gabungan cari pelajar yang terseret ombak di Parangkusumo
Baca juga: Tiga wisatawan asal Surakarta terseret ombak Pantai Soge Pacitan

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023