Meulaboh (ANTARA) - Badan SAR Nasional (Basarnas) bersama tim gabungan terdiri dari personel BPBD Aceh Barat, TNI, Polri dan masyarakat mengevakuasi jenazah M Isa (63 tahun) warga Desa Jambak, Kecamatan Pante Ceureumen, yang tenggelam sejak 1 Juli 2023 dini hari di sungai setempat.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kawasan Desa Lhok Guci, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, atau sekitar 20 kilometer(km) dari lokasi kejadian,” kata Petugas Pusdalops BPBD Aceh Barat, Asrajuddin dalam keterangannya diterima Ahad malam.

Asrajuddin mengatakan, jenazah M Isa ditemukan tim gabungan setelah petugas melakukan upaya penyisiran di sepanjang aliran Sungai Meureubo, Aceh Barat.

Menurutnya, jenazah korban awalnya ditemukan oleh masyarakat dan kemudian dievakuasi oleh tim gabungan, setelah dua hari dilaporkan menghilang saat berusaha menjala ikan di aliran sungai setempat, yang berada tidak jauh dari rumah korban.

Petugas yang menemukan jasad M Isa kemudian menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga, guna dilakukan pemakaman di desa setempat.

“Operasi pencarian sudah dihentikan, seluruh tim operasi pencarian sudah kembali ke satuan masing-masing,” kata Asrajuddin.

Sebelumnya, tim gabungan berupaya melakukan pencarian terhadap M Isa (63 tahun), warga Desa Jambak, Kecamatan Pante Ceureumen, dilaporkan hilang sejak Sabtu (1/7) dini hari.

Korban M Isa dilaporkan menghilang setelah pada Sabtu menjelang dini hari sekitar pukul 01.30 WIB pergi menjala ikan di aliran sungai di Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat.

Setelah dilaporkan hilang, personel TNI, Polri bersama masyarakat berupaya melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan menelusuri aliran sungai di kawasan itu.
Baca juga: Basarnas evakuasi korban tenggelam di sungai pedalaman Aceh Barat
Baca juga: Tiga warga Aceh Barat tenggelam di sungai, satu korban masih hilang

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023