Tokyo, (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet)- Kyoraku Co., Ltd. (selanjutnya disebut "Kyoraku"), pengembang berbasis di Tokyo yang mengkhususkan diri dalam saluran berbusa yang banyak digunakan dalam kendaraan yang dipasok secara komersial, telah berhasil memperoleh data pengukuran dari kendaraan nyata mengenai efek perbaikan konsumsi listrik dengan menggunakan saluran berbusa sebagai saluran udara pada pendingin udara kendaraan listrik (EV).

Di masa lalu, saluran berbusa diketahui meningkatkan performa isolasi dan berkontribusi pada perbaikan efisiensi bahan bakar pada kendaraan bermesin bensin, tetapi ini adalah pertama kalinya ( * ) mobil listrik secara nyata telah dijalankan untuk menunjukkan efek biaya listrik dengan menggunakan saluran berbusa.

(Diukur oleh Japan Automobile Research Institute (JARI))

( * ) Penelitian Kyoraku




Ringkasan hasil pengukuran

Jarak tempuh dibandingkan dari status pengisian penuh hingga munculnya indikator kebutuhan pasokan listrik pada EV yang dipasok secara komersial dalam kondisi berjalan dengan siklus WLTC mode 3 dan pemanasan di musim dingin, diikuti dengan perjalanan stabil pada kecepatan 100 km/jam. Hasilnya menunjukkan bahwa jarak tempuh meningkat 2,4% dengan menggunakan saluran berbusa berbasis 4 kali polipropilena (PP) Kyoraku (tebal 3 mm), dibandingkan dengan saluran panel instrumen polietilena (PE) konvensional (tebal 0,8 mm). Juga terbukti bahwa jarak tempuh meningkat 1,6% dengan menggunakan saluran berbusa PE 4 kali (tebal 3 mm) yang baru tersedia untuk produksi massal.

Dalam eksperimen mengemudi yang sama, ketika membandingkan konsumsi baterai pada akhir perjalanan siklus WLTC 3 (sekitar 45 km, jarak tempuh yang identik), penggunaan saluran berbusa PP mengurangi konsumsi baterai sebesar 0,79% dibandingkan dengan saluran PE konvensional, dan juga terbukti mengurangi penggunaan sebesar 0,39% untuk saluran berbusa PE.

*Penggunaan baterai dan tingkat pengurangan dihitung oleh Kyoraku berdasarkan informasi mesin diagnostik OBD.

Di masa lalu, ada kebutuhan untuk membentuk busa pada saluran pendingin udara otomotif untuk mengurangi bobot, dan demonstrasi efektivitas biaya listrik ini diharapkan dapat meningkatkan daya tariknya. Kyoraku, yang siap untuk membuka pintu teknologi saluran berbusa ini ke dunia, sedang mencari mitra global.



Tentang Kyoraku

Kyoraku Co., Ltd. adalah perusahaan terintegrasi yang telah lama bergerak dalam manufaktur dan penjualan produk plastik selama lebih dari 100 tahun. Perusahaan ini aktif di industri yang membutuhkan plastik kualitas tinggi dan khusus, seperti wadah medis/makanan dan suku cadang otomotif. Sebagai perusahaan pionir dan komprehensif di bidang plastik, Kyoraku berharap dapat terus menjadi mitra terbaik di balik layar untuk membantu menciptakan masyarakat yang ramah lingkungan dengan teknologi properti canggih dan produk yang khas.



Profil Perusahaan
Nama: Kyoraku Co., Ltd.
Didirikan: 20 September 1917
Perwakilan: Takamitsu Nagase, Direktur Dewan Eksekutif, Presiden
Kantor pusat: 1-5, Higashinihonbashi 1-Chome, Chuo-ku, Tokyo 103-0004, Jepang
Profil bisnis: Manufaktur, pengolahan, dan penjualan produk plastik



Sumber: Kyoraku Co., Ltd.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023