Jakarta (ANTARA News) - Manchester United dan Shakhtar Donetsk tersingkir dari kompetisi Liga Champions, setelah keduanya sama-sama kalah dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar, dini hari tadi.

United kalah dari Real Madrid dengan skor 1-2 di Old Trafford, padahal telah unggul satu gol lebih dulu lewat gol bunuh diri Sergio Ramos. Awal kejatuhan pasukan Sir Alex Ferguson tercipta, ketika Luis Nani di kartu merah wasit pada menit 56'. Pada laga pertama di kandang Real Madrid kedudukan adalah 1-1 sehingga Real Madrid unggul agregat 3-2.

Bermain dengan 10 orang pemain, "Setan Merah" langsung limbung. Terbukti dua gol berhasil dilesatkan masing-masing oleh Luca Modric dan Cristiano Ronaldo, hanya 10 menit setelah kartu merah tersebut.

United pun tak bisa berbuat banyak, hasil 1-2 bertahan sampai peluit akhir pertandingan ditiupkan wasit. Mereka terpaksa memberikan jalan untuk Madrid melaju ke perempat final.

Sementara itu, Donetsk mengalami kekalahan lebih parah dari Borussia Dortmund dengan skor 0-3 (2-5). Tim asal Ukraina itu, tak kuasa menahan serangan pasukan Jurgen Klopp yang tampil apik.

Berturut-turut Filipe Santana, Mario Gotze dan Blaszczkykowski membobol gawang Donetsk. Anak-anak asuh Mircea Lucescu itu seperti tak berdaya, dan menyerah begitu saja.

(lod)

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013