Makassar (ANTARA) - Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Sulawesi Selatan menyumbang satu atletnya, Krisda Putri Aprilia, memperkuat timnas karate untuk menghadapi Asian Games di Hangzhou, China, 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Pelatih karate Sulsel Mursalim Badoo di Makassar, Selasa, mengaku bersyukur dengan kepercayaan yang diberikan kepada Krisda Putri yang merupakan satu-satunya wakil Sulsel dari cabang olahraga karate di ajang tersebut.

"Kita sebenarnya punya karateka kata beregu putra yang sukses menyumbangkan perak di SEA Games 2023 yakni Andi Dasril, Andi Tomy, dan Albyadi. Hanya saja tidak ikut karena tidak dipertandingkan nomor beregu di Asian Games 2023,"ujarnya.

Mengenai peluang Krisda Putri, dirinya mengaku optimistis bisa menjaga persaingan perebutan medali karena memiliki banyak pengalaman diberbagai kejuaraan internasional.

Namun demikian, Krisda Putri diharapkan memaksimalkan persiapan selama di pemusatan latihan nasional (pelatnas) guna menjaga peluang meraih prestasi terbaik.

Forki Sulsel berharap dukungan dan doa masyarakat agar Krisda Putri mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat tampil di nomor kata perorangan putri di Asian Games 2023.

Selain perunggu SEA Games 2023, Krisda Putri Aprilia juga menjadi salah satu penyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia pada ajang South East Asian Karate Federation (SEAKF) 2022 di Kamboja.

Baca juga: Kemenpora masih kaji formasi Kontingen Indonesia untuk Asian Games
Baca juga: KOI: Persiapan Asian Games lebih matang demi peningkatan prestasi
Baca juga: Hitung mundur 100 hari, api Asian Games Hangzhou dinyalakan

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023