PBSI memiliki bidang pengembangan yang akan terus memantau bibit-bibit unggul dari hasil Sirnas
Jakarta (ANTARA News) - Kejuaraan bulu tangkis "Djarum Sirkuit Nasional Li-Ning Open 2013" akan menggebrak 10 kota besar di Indonesia sebagai ajang pembibitan bagi para pemain potensial.

"Pelatih bisa melihat hasil usaha didiknya dalam memajukan atlet masing-masing, dan dengan 10 putaran bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan sebelumnya," kata Pihak Sponsor Djarum, Yan Haryadi dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu.

"PBSI juga bisa menerima hasil pertandingan dari Sirnas ini. Sangat mendukung pembinaan dan berusaha memajukan bulu tangkis Indonesia," tambahnya.

Ajang yang akan dimulai dari Seri I di Balikpapan pada 25-30 Maret hingga seri X di Surabaya pada 18-23 November itu merupakan wadah untuk melahirkan jawara-jawara bulu tangkis Indonesia di masa depan.

Tahun ini, sebanyak 20 pemain muda yang dipanggil masuk ke Pelatnas Cipayung adalah para pemain yang telah mengukir prestasi pada sejumlah Sirnas pada tahun-tahun sebelumnya, seperti Ihsan Maulana Mustofa, Edi Subaktiar, Hafiz Faisal, Hanna Ramadini, Melati Daeva, dan Maretha Dea Giovani.

"PBSI memiliki bidang pengembangan yang akan terus memantau bibit-bibit unggul dari hasil Sirnas," ujar Sekjen PBSI, Koesdarto Pramono.

Sejumlah kota yang akan menjadi tuan rumah Sirnas ketujuh ini antara lain Balikpapan, Lampung, Manado, Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Yogyakarta, Bali, dan Surabaya.

(M047) 

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013