Lampung Selatan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengenalkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan wisata yang ada di wilayah itu kepada peserta Jumpa Bakti Gembira (Jumbara), Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Nasional ke-IX 2023.

"Bisa jadi ajang memperkenalkan potensi wisata yang ada di Lampung Selatan, seperti pantai dan juga keindahan Gunung Rajabasa," kata Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto di Kalianda, Selasa.

Ia mengatakan dalam kegiatan Jumbara tersebut, pihaknya juga akan mengenalkan berbagai macam olahan UMKM dari masyarakat di Lampung Selatan.

"Serta kegiatan ini juga dapat mengenalkan UMKM terbaik yang ada di Lampung Selatan dan memperkenalkan budaya kita," kata dia.

Baca juga: Ribuan peserta Jumbara Nasional 2023 tiba di Lampung Selatan

Baca juga: Jusuf Kalla: Jumbara ajang silaturahim anggota PMR


Dalam ajang Jumbara tersebut kata dia, dapat menjadi momentum bagi peserta untuk saling kenal antar provinsi dari masing-masing peserta yang diutus oleh kontingen.

"Tentunya Jumbara ini dapat menjadi momentum bagi adik-adik peserta, dimana kalian diutus oleh provinsi masing-masing untuk mengikuti Jumbara," katanya.

Bupati mengatakan, dirinya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen dan peserta di kabupaten Lampung Selatan.

"Untuk itu saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, mengucapkan selamat datang di kota Kalianda kepada seluruh peserta PMI, pejabat negara, dan kontingen yang sudah berada disini untuk mengikuti acara pembukaan Jumbara tingkat nasional," katanya pula.

Ia pula mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh peserta dan ofisial dari seluruh kontingen, dan apa yang ditampilkan pada ajang Jumbara tersebut dapat membuat hati para peserta bahagia.

"Mudah-mudahan apa yang kami suguhkan dan tampilkan baik itu parade budaya, maupun seni budaya lainnya dapat menyambut para peserta Jumbara nasional 2023," ujarnya.

Baca juga: Peserta PMI diberi pelatihan jurnalistik remaja di Jumbara

 

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023