Beckham telah bermain dua laga sejak tiba (di PSG) dan bermain dengan baik. Dia punya kualitas dan karakter dan ia telah membuktikannya
Paris (ANTARA News) - Paris Saint Germain (PSG) akan menjamu Valencia di Stadion Parc des Princes dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB.

Anak-anak asuh Carlo Ancelotti itu punya keunggulan dengan kemenangan 2-1, ketika bertanding di leg pertama. Dengan begitu mereka semakin sulit tersingkir, karena minimal harus kebobolan dua gol tanpa balas.

Hanya saja, bukan sepak bola kalau tanpa kejutan. Ternyata klub asal Prancis tersebut, sedang dilanda masalah konsistensi dalam bertanding.

Mereka baru saja kalah dari tim papan bawah, Reims pada laga Liga Utama Prancis. Ketika itu, PSG bermain dengan kekuatan penuh dan melawan 10 orang pemain sejak menit 60'.

Masalah lain yang menimpa klub kaya raya itu, adalah larangan bertanding bagi dua pemain andalan mereka. Zlatan Ibrahimovic mendapat sanksi karena kartu merah di leg pertama, sedangkan Marco Veratti karena akumulasi kartu.

PSG juga sedang dilanda cedera pemain, antara lain Thiago Motta dan Jeremy Menez.

Masalah itu, sepertinya harus bisa disikapi bijak oleh Ancelotti, jika tidak ingin tempat di perempat final direbut oleh Valencia.

Beruntung masih ada angin segar bagi pelatih berusia 53 tahun itu. Dia masih punya harapan dari pulihnya Thiago Silva dari cedera.

Harapan lain, datang dari sentuhan kaki pemain baru PSG, David Beckham yang terus tampil apik.

"Beckham telah bermain dua laga sejak tiba (di PSG) dan bermain dengan baik. Dia punya kualitas dan karakter dan ia telah membuktikannya... Kemungkinan dia akan bermain besok, menggantikan Marco Veratti," ujar Ancelotti seperti dikutip laman UEFA.

Sementara itu di kubu tim tamu, Valencia sedang produktif mencetak gol. Dari tiga pertandingan terakhir, mereka berhasil mencetak enam gol.

Hanya saja, "Los Che" punya kelemahan di lini pertahanan. Mereka kebobolan empat kali dari tiga laga terakhir.

Kelemahan Valencia ditambah dengan absennya empat bek andalan. Ricardo Costa dan Adil Rami sedang mengalami cedera, lalu Ever Banega dan Aly Cissokho mendapat larangan bertanding.

"Saya punya sedikit opsi di lini pertahanan, tapi saya bahagia dengan pulihnya Jeremy Mathieu (bek)," kata pelatih Ernesto Valverde.

Prediksi line up PSG vs Valencia

PSG (4-4-2)
Sirigu (penjaga gawang); Jallet, Alex, Thiago Silva, Maxwell; Lucas Moura, Matuidi, Chantome, Pastore; Lavezzi, Gameiro

Valencia (4-2-3-1)
Alves (penjaga gawang); Pereira, Victor Ruiz, Mathieu, Guardado; Parejo, T Costa; Feghouli, Banega, Jonas; Soldado

Prediksi hasil akhir
Valencia sepertinya akan berusaha menyerang dari menit pertama. Mereka berusaha membuat gol sebanyak mungkin, untuk menutup ketinggalan satu gol dari leg pertama.

Hanya saja, PSG bukan tim yang senang bertahan. Anak-anak asuh Ancelotti pun akan menyerang, atau minimal berusaha memanfaatkan peluang sebaik mungkin.

Sekarang, hasil akhir sangat bergantung pada kuatnya pertahanan kedua tim. Lini pertahanan PSG akan tampil lebih apik, dan kemenangan 1-0 bisa mereka raih. (lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013