Selama ini kami belum pernah bermain pada malam hari, sehingga program latihan malam perlu diagendakan untuk adaptasi bagi pemain sebelum laga tersebut,"
Surabaya (ANTARA News) - Kesebelasan Persebaya Surabaya mengagendakan latihan malam hari untuk adaptasi kondisi menjelang laga melawan Perseba Super Bangkalan pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Surabaya, 16 Maret 2013.

Pelatih Persebaya Divisi Utama Tony Ho kepada wartawan di Surabaya, Rabu mengatakan, jadwal pertandingan melawan Perseba yang seharusnya digelar pada 17 Maret dan berlangsung sore hari, dimajukan sehari lebih cepat dengan waktu malam hari.

"Selama ini kami belum pernah bermain pada malam hari, sehingga program latihan malam perlu diagendakan untuk adaptasi bagi pemain sebelum laga tersebut," katanya.

Pertandingan Persebaya melawan Perseba Bangkalan tetap digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, seperti laga-laga sebelumnya.

Menurut Tony, bertanding pada sore atau malam hari sebenarnya tidak terlalu berpengaruh terhadap timnya, karena sejak awal seluruh pemain sudah disiapkan untuk menghadapi kondisi apapun.

"Tapi, dalam empat laga sebelumnya, kami memang selalu main sore hari. Kalau kemudian diminta main malam hari, kami juga sudah siap," tambahnya.

Menurut informasi yang diperoleh wartawan, PT Liga Indonesia mengubah jadwal laga Persebaya lawan Perseba Super pada malam hari, karena kompetisi ISL sedang libur untuk memberi kesempatan pemain mengikuti seleksi timnas.

Manajer Persebaya DU Bambang Pramukantoro mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya selaku pengelola Stadion Gelora Bung Tomo, untuk keperluan sewa lapangan, termasuk fasilitas lampu penerangannya.

"Saat ini kami masih menunggu surat jawaban dari pemkot terkait pemakaian stadion untuk malam hari," ujarnya.

Sebelumnya, laga Persebaya melawan tuan rumah Deltras Sidoarjo yang semestinya digelar pada 2 Maret 2013, juga mengalami perubahan dan diundur menjadi 22 Maret, karena tidak mendapatkan izin keamanan dari kepolisian setempat.

Laga Persebaya lawan Perseba Super merupakan pertemuan dua tim papan atas yang tergabung di Grup III.

Hingga menyelesaikan empat laga, "Bajul Ijo" masih bertengger di puncak klasemen dengan nilai 10 atau unggul satu angka dari Perseba Super di peringkat kedua.

(D010/C004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013