Kami melaporkan satu orang jamaah asal Karimun Kloter 01 telah meninggal dunia setelah turun dari pesawat, di RS Bhayangkara Polda Kepri. Secara riwayat kesehatan tidak ada keluhan sama sekali
Batam (ANTARA) - Seorang jamaah haji asal Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) meninggal dunia saat tiba di Kota Batam, Selasa.

Ketua Kloter 1 Muhammad Sardi di Batam, Selasa, mengatakan setibanya di Bandara Hang Nadim Batam, jamaah haji tersebut langsung dievakuasi oleh petugas kesehatan bandara menuju RS Bhayangkara Polda Kepri dan dinyatakan meninggal pada pukul 18.30 WIB.

Ia menjelaskan selama perjalanan dari Jeddah menuju ke Batam, jamaah haji atas nama Akhmadi Sankarjo Mustarjo itu dalam keadaan sehat.

"Kami melaporkan satu orang jamaah asal Karimun Kloter 01 telah meninggal dunia setelah turun dari pesawat, di RS Bhayangkara Polda Kepri. Secara riwayat kesehatan tidak ada keluhan sama sekali," ujar Sardi.

Sementara itu Kepala Bidang Pemberangkatan dan Penerimaan Haji PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam Edi Batara menyampaikan berdasarkan data yang diterima sebanyak 22 haji asal Embarkasi Batam dinyatakan meninggal dunia saat menjalani proses ibadah haji di Tanah Suci.

Baca juga: PPIH: 369 haji Debarkasi Batam tiba sore ini di Bandara Hang Nadim

"Riau 9 orang, Jambi 6 orang, Kalimantan Barat 5 orang, dan Kepri 2 orang," kata Edi.

Sebelumnya Debarkasi Hang Nadim Batam menyambut kedatangan Kloter 01 jamaah haji dari Tanah Suci pada Selasa ini.

Edi Batara menyebut  sebanyak 369 jamaah haji tersebut berasal dari Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Natuna dan Kota Batam.

Jamaah haji Kloter 01 Debarkasi Batam diberangkatkan dari Bandara Jeddah Arab Saudi pada pukul 01.15 WAS dan tiba di Bandara Kualanamu Medan pada pukul 13.30 WIB untuk mengisi bahan bakar pesawat, kemudian tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Sebanyak 6.961 peserta haji kembali ke Tanah Air hari ini
Baca juga: Kloter pertama jamaah haji Debarkasi Palembang bakal tiba Kamis ini


Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023