Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Pelatih Kepala Tim Nasional Timor Leste, Vincente Ramos Freitas menyatakan anak asuhnya akan ngotot menghadapi tuan rumah Indonesia dalam pertandingan pembuka Piala AFF U-19 Putri 2023.

Pertandingan Timnas Timor Leste kontra Indonesia itu akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (5/7) malam pukul 19.30 WIB.

“Yang jelas besok kami akan bekerja keras dan bermain ngotot kontra timnas Indonesia,” kata Vincente Ramos Freitas, kepada wartawan jelang pertandingan Piala AFF U-19 Putri 2023, di Palembang, Selasa.

Baca juga: Timnas Indonesia maksimalkan laga pembuka AFF U-19 Putri 2023

Vincente mengaku tidak memberi target khusus kepada anak asuhnya untuk memenangkan pertandingan perdana mereka di Piala AFF U-19.

Akan tetapi, para pemain tim berjulukan “Lafaek” dari timor itu setidaknya diharapkan mampu menahan imbang Garuda Pertiwi Muda yang di atas kertas lebih diunggulkan.

“Satu poin sudah cukup baik jika kami bisa menahan tuan rumah," kata Vincenve sebagai mantan gelandang bertahan timnas senior Timor Leste ini.

Terlepas dari itu, dia menyakini, meski sebagian besar diisi pemain debutan namun anak asuhnya bakal menjadi lawan yang tangguh untuk ditaklukkan sepanjang kontestasi Piala AFF U-19 musim ini.

Untuk diketahui pada fase penyisihan Timnas Timor Leste tergabung dalam grup A bersama Indonesia, Kamboja dan Laos.

“Kami memanfaatkan semaksimal mungkin waktu satu bulan persiapan untuk berlatih,” tambahnya.

Baca juga: Pelatih Timnas Indonesia umumkan 23 pemain untuk Piala AFF U-19 2023
Baca juga: PSSI panggil 30 pemain untuk persiapan Piala AFF U-19 Putri


Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023