Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengapresiasi pengabdian dan kinerja jajaran Dokter Kepresidenan RI yang telah bekerja dengan sangat baik, terutama pada masa pandemi COVID-19.

"Saya mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang telah diberikan," kata Wapres saat menerima jajaran Dokter Kepresidenan RI yang dipimpin Ketuanya Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya, Sp.THT-KL (K)., M.A.R.S., dalam rangka silaturahmi di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa.

Menurut Wapres, peran para tenaga kesehatan sangat besar, tidak hanya saat pandemi, namun juga dalam pemulihan pascapandemi COVID-19, baik pada bidang kesehatan maupun ekonomi.

"Kita masih lebih baik dan lebih cepat pulih ya, ketika COVID-19 bisa kita kendalikan, ekonomi bisa kembali pulih dengan lebih cepat dan juga akan bangkit. Itu tentu secara tidak langsung berkat jasa-jasa para dokter dan pegiat kesehatan," ujarnya.

Baca juga: Wapres tunggu rekomendasi dokter kepresidenan untuk vaksin lansia

Wapres mendukung penuh upaya peningkatan pelayanan dan inovasi pada bidang kesehatan untuk memberikan pelayanan yang lebih tanggap dan prima kepada masyarakat dalam menghadapi ancaman penyakit dan masalah kesehatan lainnya.

"Saya mendukung sekali upaya-upaya pelayanan peningkatan kesehatan, produk vaksin, obat-obatan, rumah sakit, dan berbagai layanan (kesehatan) untuk ditingkatkan," tambahnya.

Wapres Ma'ruf pun menyampaikan harapan kepada Dokter Kepresidenan RI agar terus solid dan tidak berhenti mengawal masyarakat dalam meningkatkan kesehatan guna menghasilkan generasi yang unggul dan berdaya saing tinggi.

"Terus berjuang untuk mengawal masyarakat Indonesia yang lebih sehat ke depan dan juga untuk generasi yang unggul, tidak mundur. Mudah-mudahan pengabdian bapak ibu mendapatkan imbalan dari Allah SWT atas jasa-jasanya kepada masyarakat, bangsa, dan negara," katanya.

Baca juga: Wapres minta Polri tidak hanya Presisi tapi juga TOP

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Dokter Kepresidenan RI Prof. Dr. Abdul Muthalib, Sp.PD-KHOM, jajaran dokter pribadi presiden dan wapres, serta para panel ahli yang tergabung dalam jajaran Dokter Kepresidenan RI.

Sementara Wapres Ma'ruf Amin didampingi Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono Wahjoe Sedjati, dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023