Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Selasa (5/7) mulai dari penyediaan lahan parkir di Jakarta International Stadium (JIS) hingga legislator meminta agar perbaikan jalan di Ibu Kota jangan hanya dilaksanakan saat ada kegiatan besar saja.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Dishub DKI sediakan 5 .000 meter persegi lahan parkir di JIS

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bekerjasama dengan berbagai pihak telah menyediakan lahan parkir seluas 5.000 meter persegi di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

"Di ujung timur itu sekitar 5.000 meter persegi kita manfaatkan untuk parkir melalui pola kerja sama," kata Syafrin saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.
Berita selengkapnya klik di sini

Dishub DKI: Progres pembangunan Stasiun KRL di JIS sudah 30 persen

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyebut progres pembangunan stasiun kereta rel listrik (KRL) di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara sudah mencapai 30 persen.

"Saat ini sedang kami siapkan stasiun KRL sementara di JIS. Pembangunannya sudah 30 persen," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.
Berita selengkapnya klik di sini

DKI uji coba TransJakarta rute Kalideres-Bandara Soetta mulai Rabu

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba TransJakarta rute Kalideres, Jakarta Barat - Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kabupaten Tangerang, Banten mulai Rabu (5/7).

"Mulai besok jam 07.30 WIB, berangkat dari Terminal Kalideres," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dihubungi di Jakarta, Selasa.
Berita selengkapnya klik di sini

Jakpro nilai persiapan JIS untuk U-17 jadi momentum tambah ilmu

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menilai persiapan Jakarta International Stadium (JIS) untuk Piala Dunia U-17 menjadi momentum bagi pengelola stadion di Tanjung Priok, Jakarta Utara itu untuk berilmu atau menambah pengetahuan.

"Momen ini menjadi pengetahuan kami dalam mengelola trafik dan parkir di sini," Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Iwan Takwin di Jakarta, Selasa.
Berita selengkapnya klik di sini

Legislator minta perbaikan jalan di Ibu Kota jangan saat ada kegiatan

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Pantas Nainggolan meminta agar perbaikan jalan di Ibu Kota jangan hanya dilaksanakan saat ada kegiatan besar saja seperti KTT ASEAN.

"Jangan menunggu event seperti ini. Setiap saat harus ada pemeliharaan dan perbaikan," kata Pantas di Jakarta, Selasa.
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023