"Selain itu, dalam masa era demokratisasi tentunya menuntut setiap institusi pemerintahan termasuk Polri, untuk memberikan pelayanan prima, serta menerapkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel,"
Ternate (ANTARA) - Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Midi Siswoko mengingatkan tantangan tugas seluruh personel Polri ke depan semakin berat dan kompleks terutama dalam perkembangan era globalisasi dan modernisasi menuntut agar utamakan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat.

"Selain itu, dalam masa era demokratisasi tentunya menuntut setiap institusi pemerintahan termasuk Polri, untuk memberikan pelayanan prima, serta menerapkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel," kata Kapolda Malut, Irjen Pol Midi Siswoko memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat personel Polda Malut Periode 1 Juli 2023 dan PNS Polri Periode 1 April 2023 di Ternate, Rabu.

Sehingga layak untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, setelah dilakukan penilaian yang transparan dan akuntabel terhadap prestasi kerja, kedisiplinan dan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas.

Oleh karena itu, hendaknya kenaikan pangkat yang telah diraih oleh rekan - rekan, dapat dibarengi dengan semangat perubahan menjadi lebih baik, dengan dilandasi oleh profesionalisme, keikhlasan, kesungguhan, tanggung jawab, serta keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta.

Kapolda Malut mengatakan, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan amanah dan rahmat dari Allah SWT, serta hasil dari kerja keras rekan-rekan, yang telah bertugas dengan baik dalam pengabdian kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara.

Kapolda Malut meminta seluruh personel dan PNS Polda Malut yang telah mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Sementara itu, Kabid Humas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil menambahkan, ada 321 personel dan PNS Polri jajaran Polda Malut yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi pada Periode 1 Juli 2023 dan Periode 1 April 2023.

Adapun yang melaksanakan Upacara Korps Raport di Mapolda Malut sebanyak 140 orang diantaranya, yang naik Pangkat Regular Pamen 3 orang, Pama 5 orang, Bintara 112 Bintara, PNS Polri 18 orang dan yang naik pangkat pengabdian Kompol ke AKBP 1 orang, AKP ke Kompol 1 orang.

Kombes Pol Michael mengucapkan selamat kepada Personil Polda Malut atas kenaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, jangan Lupa bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada orang tua dan keluarga, jadikan keluarga sebagai sumber inspirasi dan motivasi yang positif dalam setiap keberhasilan pelaksanaan tugas personel.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023