Medan (ANTARA News) - Calon wakil gubernur Sumatera Utara RE Nainggolan unggul di lokasi pencoblosannya di TPS 07 Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia dengan meraih 114 suara.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 07 Sumarji yang dihubungi Antara di Medan, Kamis, mengatakan, secara keseluruhan, warga yang berhak menggunakan hak pilih di TPS 07 Kelurahan Helvetia tersebut sebanyak 584 orang.

Dari penghitungan suara yang dilakukan, tercatat 274 suara yang masuk dengan perincian 269 suara sah dan lima diantaranya dianggap tidak sah.

Dari 269 suara sah tersebut, RE Nainggolan yang berpasangan dengan Amri Tambunan dengan dukungan Partai Demokrat itu meraih 114.

Pasangan nomor 4 itu mengungguli pasangan Gus Irawan Pasaribu-Soekirman (nomor 1) yang meraih 52 suara dan pasangan Effendi Simbolon-Jumiran (nomor 2) yang meraih 40 suara.

Sedangkan peraihan suara Chairuman Harahap-Fadly Nurzal (nomor 3) di TPS itu hanya satu suara, dan Gatot Pujo Nugroho-Erry Nuradi (nomor 5) dengan 62 suara.

Hasil penghitungan suara di TPS 07 akan diserahkan untuk dilanjutkan ke Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) guna direkapitulasi.
(ANT)

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013