harus terlihat saling menyempurnakan
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi B DPRD DKI, Ismail  menyebut Jakarta Internasional Stadium (JIS) merupakan tongkat estafet dari gubernur DKI sebelumnya yang harus dijaga.

"Estafet yang dilakukan dari gubernur sebelumnya itu harus terlihat saling menyempurnakan, yakni mulai dari menetapkan titik JIS,  mengeksekusi lahan, hingga merealisasikan bangunannya," kata  Ismail di gedung DPRD DKI, Rabu.

Ismail menilai tugas pemerintah provinsi saat ini harus menjaga warisan agar JIS bisa dipakai masyarakat. Salah satunya memastikan bahwa JIS layak dipakai untuk menggelar kegiatan internasional seperti Piala Dunia U-17.

Ismail  menilai sejak awal JIS sudah dibangun berdasarkan standar internasional. Seluruh akses masuk hingga fasilitas stadion sudah sesuai dengan standar FIFA.

Namun demikian, Ismail sendiri melihat banyak narasi yang mulai menyudutkan JIS lantaran dianggap tidak memenuhi standar FIFA.

Di tengah gempuran narasi miring ini, dia berharap Pemprov DKI tetap konsisten menjaga semangat gelaran piala dunia U-17 di JIS.
Baca juga: Kementerian PUPR targetkan perbaikan JIS selesai tiga bulan
Baca juga: Legislator minta FIFA beri penilaian secara langsung kualitas JIS
Baca juga: Jakpro nilai persiapan JIS untuk U-17 jadi momentum tambah ilmu

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023