Kendari (ANTARA) - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari melakukan operasi pencarian terhadap seorang warga yang dilaporkan hilang diterkam buaya di Sungai Roraya Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Pelaksana Tugas Kepala Basarnas Kendari Hidayat di Kendari, Rabu, mengatakan korban bernama Rode (50) dilaporkan hilang diterkam buaya saat sedang beraktivitas di Sungai Roraya, Konawe Selatan.

Baca juga: Tim Basarnas lakukan pencarian korban diterkam buaya di Pasaman Barat

"Kami menerima informasi hilangnya korban dari keluarganya bernama Arpa sekitar pukul 18.50 Wita. Korban dilaporkan hilang diterkam buaya di Sungai Roraya," katanya.

Ia menyampaikan bahwa setelah menerima informasi tersebut pihaknya kemudian memberangkatkan tim penyelamat untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban.

"Pada pukul 19.05 Wita, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari diberangkatkan menuju lokasi terakhir korban dilaporkan hilang untuk memberikan bantuan SAR," ujar Hidayat.

Baca juga: Basarnas cari seorang warga diterkam buaya di Danau Tolire

Dia menyebutkan tim penyelamat Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menempuh jarak sekitar 91 kilometer untuk sampai ke lokasi terakhir korban dilaporkan hilang.

"Korban merupakan warga Desa Roraya, Kecamatan Tinanggea. Kabupaten Konawe Selatan," katanya.

Hidayat mengatakan bahwa pada awalnya, sekitar pukul 15.00 Wita, korban bersama dengan istrinya sedang beraktivitas di pinggir sungai tersebut, namun tiba-tiba korban diterkam buaya dan hilang.

Baca juga: Basarnas Kendari duga dua warga Butur diterkam buaya

"Istri korban yang melihat langsung mencari pertolongan kepada warga sekitar. Pencarian telah dilakukan dengan hasil nihil hingga informasi ini kami terima," demikian Hidayat.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023