bagian tumit kirinya robek akibat gigitan buaya
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Seorang nelayan warga Kampung Panggilingan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Parel (53), diterkam buaya saat menjala ikan di Situ Habibi, di Kampung Cikalapa, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade Jumat, (1/12) malam.
 
"Alhamdulillah korban yang merupakan warga RT 16 RW 04, Desa/Kecamatan Ciracap ini berhasil selamat, hanya saja bagian tumit kirinya robek akibat gigitan buaya itu," kata Kepala Desa Cipeundeuy Bakang Anwar As'adi di Sukabumi, Sabtu.
 
Informasi yang dihimpun dari Kades Cipeundeuy, kejadian itu berawal saat Parel sedang menjala ikan di Situ Habibi sendirian. Karena titik ikan berada di tengah situ, korban kemudian turun ke dalam Situ Habibi.
 
Saat sedang asyik menjala ikan, tiba-tiba, ia merasakan sakit pada tumitnya seperti ada yang menggigit dan spontan menarik kakinya dari dalam air dan ternyata muncul kepala buaya.
Parel yang panik langsung melarikan diri dan keluar dari dalam situ, namun buaya tersebut terus mengejarnya. Tetapi, korban berhasil kabur dari "sang predator" tersebut.
 
"Kemungkinan buaya tersebut masih mengejar korban, karena bau amis darah yang keluar dari luka bekas gigitan" tambahnya.
 
Di sisi lain, Bakang mengimbau kepada warga hendak ke Situ Habibi baik untuk memancing, menjala ikan ataupun bermain/wisata untuk berhati-hati.
 
Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan penanganan agar jangan sampai ada korban lainnya.

Baca juga: Seorang warga Pasaman Barat digigit buaya
Baca juga: Warga Agam digigit buaya saat mandi di sungai
Baca juga: Bocah sembilan tahun diserang dua buaya di Sangatta

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023