meskipun sempat tersendat tetapi telah kami tangani sehingga tidak terjadi kemacetan
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Pantauan arus lalu lintas hingga pukul 23.00 WIB pada Sabtu di sekitar Gerbang Tol (GT) Parungkuda di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat arah Sukabumi terpantau masih padat dan tersendat.

Dari pantauan langsung di lokasi, kepadatan arus lalu lintas terjadi di depan dan simpang GT Parungkuda. Arus lalu lintas pun sempat beberapa kali tersendat karena volume kendaraan dari arah Cicurug, Kabupaten Sukabumi yang melalui jalur utara Sukabumi bertemu dengan kendaraan yang keluar dari GT Parungkuda.

Meskipun demikian, kondisi arus lalu lintas tidak sampai terjadi kemacetan dan kendaraan pun masih bisa melaju meskipun merayap. Arus lalu lintas padat merayap ini hanya di sekitar GT Parungkuda hingga Mapolsek Parungkuda.

Baca juga: Polisi 10 jam lebih berlakukan satu arah dari Puncak ke arah Jakarta
Baca juga: Kakorlantas siapkan sejumlah opsi cegah kecelakaan saat "contraflow"


Sementara arus lalu lintas setelah Mapolsek Parungkuda menuju Kecamatan Cibadak lancar. Kondisi arus lalu lintas ini berbanding terbalik dengan di sekitar GT Cigombong yang merupakan perbatasan Sukabumi dengan Bogor.
​​​​​
Di sekitar GT Cigombong arus lalu lintas relatif lengang bahkan bisa dikatakan sepi, kondisi seperti ini terus berlanjut di Jalan Benda, Kecamatan Cicurug hingga objek wisata Cimelati Cicurug.

"Kondisi arus lalu lintas khususnya di depan GT Parungkuda cukup meriah, meskipun sempat tersendat tetapi telah kami tangani sehingga tidak terjadi kemacetan," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Fiekry Adi Perdana di Sukabumi, Sabtu.

Untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di Sabtu malam ini, pihaknya belum memberlakukan rekayasa arus lalu lintas seperti one way atau satu arah, hanya beberapa kendaraan dialihkan untuk melewati jalur alternatif untuk memecah volume kendaraan yang mengarah ke Sukabumi.

Baca juga: Polisi: Puncak arus balik akan terjadi hingga Sabtu malam
Baca juga: Polisi berlakukan sistem satu arah sejak pagi antisipasi macet Puncak
Baca juga: Kemenhub fasilitasi 1.705 orang arus balik gratis Semarang-Jakarta

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024