Jakarta (ANTARA) - Ragam berita hangat kemarin dari kanal lifestyle ANTARA pada Rabu (5/7) masih layak untuk dibaca, mulai dari Kemenkominfo intensifkan penelusuran dugaan kebocoran data paspor, semua varian iPhone 15 yang dikabarkan akan memiliki baterai lebih besar, aneka smoothies untuk redakan sembelit, Suzuki siapkan kejutan sekaligus edukasi teknologi terbaru di GIIAS, hingga Meghan Trainor melahirkan putra kedua.

Berikut berita selengkapnya:

1. Kemenkominfo intensifkan penelusuran dugaan kebocoran data paspor

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengintensifkan penelusuran atas kasus dugaan kebocoran data paspor milik 34.900.867 Warga Negara Indonesia.

Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika (Dirjen Aptika) Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan menyatakan hingga Rabu malam pukul 20:00 WIB timnya masih bekerja menganalisis dan belum dapat menyimpulkan bahwa telah terjadi kebocoran data pribadi terkait kasus tersebut.

2. Semua varian iPhone 15 dikabarkan memiliki baterai lebih besar

Jajaran iPhone 15 yang dirilis tahun ini dikabarkan akan mendapatkan peningkatan yang signifikan dalam kapasitas baterai.

Mengutip laman GSM Arena, Selasa (4/7), iPhone 15 dikabarkan memiliki baterai 3.877 mAh, iPhone 15 Plus berbaterai 4.912 mAh, iPhone 15 Pro 3.650 mAh, dan baterai iPhone Pro Max sebesar 4.852 mAh.

3. Aneka smoothies untuk redakan sembelit

Sembelit adalah kondisi yang membuat seseorang kesulitan ketika buang air besar kurang dari sekali sehari. Mengonsumsi sayuran dan buah-buatan efektif untuk meredakan sembelit, salah satunya dengan dibuat menjadi smoothies. Berikut resep smoothies untuk meredakan sembelit dikutip dari Medical Daily, Rabu.

4. Suzuki siapkan kejutan sekaligus edukasi teknologi terbaru di GIIAS

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menyiapkan sejumlah hal menarik sekaligus mengedepankan edukasi teknologi terbaru untuk konsumen pada gelaran besar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang rencananya dimulai pada Agustus mendatang.

5. Meghan Trainor melahirkan putra kedua

Musisi Meghan Trainor telah melahirkan anak kedua berjenis kelamin laki-laku yang diberi nama Barry Bruce Trainor pada Sabtu (1/7) lalu.

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023