Saya akan mengambil 23 dari total pemain yang akan melakukan seleksi, ini sesuai dengan aturan FIFA,"
Gresik (ANTARA News) - Pelatih baru Timnas Indonesia asal Argentina, Luis Manuel Blanco, akan mengambil sebanyak 23 pemain untuk memperkuat Merah Putih menghadapi Arab Saudi dalam lanjutan pertandingan Pra Piala Asia (PPA) 2015 Grup C.

"Saya akan mengambil 23 dari total pemain yang akan melakukan seleksi, ini sesuai dengan aturan FIFA," kata Blanco ketika ditemui usai laga Persegres GU melawan Arema di Gresik, Jawa Timur, Kamis.

Dikatakannya, dalam laga melawan Arab Saudi, Sabtu (23/3), pihaknya juga menargetkan bisa meraih kemenangan pertama dalam debutnya membesut timnas.

"Dalam pola permainan, saya juga akan mengubah setiap pemain agar bisa bermain seperti Singa yang haus akan kemenangan, sehingga mempunyai motivasi tinggi dalam meraih kemenangan," katanya.

Untuk itu, Blanco mengaku sudah mempunyai beberapa asisten yang siap mengamati gerak-gerik pemain pilihan untuk bisa memperkuat timnas.

Sementara itu, saat mengamati permainan antara Persegres GU melawan Arema yang berakhir dengan skor 1-2, Blanco mengaku cukup tertarik dengan pemain kedua tim, sehingga kemungkinan beberapa pemain juga akan dipanggil untuk mengikuti seleksi.

Sementara itu, timnas Indonesia yang berada dalam satu grup dengan Arab Saudi, China dan Irak, akan menjalani laga melawan Arab Saudi di Gelora Bung Karno Jakarta, 23 Maret 2013.

Sebelumnya, Blanco ditunjuk oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin untuk menangani tim nasional menggantikan Nil Maizar sejak 7 Februari, dan akan menangani beberapa pemain yang dipanggil BTN.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013