“Karena hampir semua tempat di halaman kantor bahkan di tengah jalan digunakan untuk acara tersebut maka diberlakukan WFH supaya persiapannya lebih maksimal,”
Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memberlakukan Work From Home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di kompleks Kantor Gubernur Papua agar pelaksanaan kegiatan Papua Street Carnival dapat berjalan lancar.
 
Berdasarkan pantauan di Jayapura, Kamis, aktifitas persiapan acara tersebut sudah mulai sejak akhir bulan Juni lalu.

Tenda berukuran besar, panggung hingga sound system terlihat sudah didirikan, baik di dalam area Kantor Gubernur Papua maupun di badan jalan.
 
Persiapan acara ini membuat pihak kepolisian setempat menutup arus lalu lintas di kawasan Kantor Gubernur Papua sejak Rabu (5/7/2023).
 
Sehingga kendaraan yang ingin melintas di kawasan tersebut dialihkan ke jalan Dok II atas atau jalan alternatif lainnya
 
Kepala Dinas Kominfo Papua Jeri Agus Yudianto mengatakan Pemerintah Provinsi Papua mendukung penuh rangkaian persiapan acara tersebut.
 
“Karena hampir semua tempat di halaman kantor bahkan di tengah jalan digunakan untuk acara tersebut maka diberlakukan WFH supaya persiapannya lebih maksimal,” katanya.
 
Menurur Jery, acara yang akan berlangsung di kawasan Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura ini dijadwalkan digelar pada Sabtu (8/7).
 
"Ini juga berdasarkan arahan langsung dari Pelaksana Tugas Gubernur Papua Ridwan Rumasukun agar dapat menggunakan seluruh fasilitas yang ada di Kantor Gubernur untuk mendukung suksesnya acara tersebut,” ujarnya.
 
Dia menjelaskan meski WFH, pihaknya meminta agar ASN tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik untuk melayani masyarakat.
 
“WFH bukan berarti libur, tetap pelayanan publik harus berjalan. Tapi ini khusus ASN di kompleks Kantor Gubernur mulai dari Bappeda sampai Dinas Kominfo,” katanya.

 

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023