Jakarta (ANTARA) -
Bank DKI berkolaborasi dengan Ayoconnect, menghadirkan fitur keuangan pada aplikasi JakOne Mobile di antaranya memberikan kemudahan transaksi 1000 produk digital dan dan fitur pemesanan tiket KAI.
 
Kerja sama strategis antara Bank DKI dan Ayoconnect didasari oleh kesamaan visi kedua belah pihak untuk terus melakukan akselerasi dalam mengembangkan layanan keuangan secara luas melalui teknologi berbasis open API (application programming interface) atau sering disebut open banking, sehingga layanan perbankan dapat dinikmati secara lebih inklusif.
 
Pada tahap awal, Bank DKI berintegrasi ke solusi Digital Products: Embedded Lifestyle API Ayoconnect dan memberikan akses ke jaringan open API yang memungkinkan jutaan nasabah Bank DKI untuk melakukan transaksi pembelian tiket KAI end-to-end ke lebih dari 125 stasiun kereta api seluruh Indonesia.
 
"Bank DKI berkomitmen untuk terus adaptif dalam mengembangkan layanan perbankan digital untuk memperluas akses keuangan masyarakat. Salah satu wujud dari komitmen kami adalah menghadirkan super apps JakOne Mobile yang dapat diandalkan oleh nasabah kami dalam melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari,” kata Direktur Utama PT Bank DKI, Fidri Arnaldy, dalam siaran resmi yang diterima Kamis (6/7).

Baca juga: CIPS: Inovasi sistem pembayaran digital tingkatkan inklusi keuangan

Integrasi ke solusi Digital Products: Embedded Lifestyle API Ayoconnect juga memberikan nasabah Bank DKI akses ke jaringan Open API berisi lebih dari 1000 produk digital yang disediakan oleh Ayoconnect.
 
Dalam waktu dekat, nasabah dapat menikmati kemudahan transaksi voucher digital dan pembayaran PDAM, PBB, BPJS, Kartu Kredit dan Multifinance dari 1000 penyedia jasa, asuransi, dan institusi finansial melalui JakOne Mobile. Fitur Traveloka Hotels juga kedepannya akan diluncurkan di aplikasi JakOne Mobile.
 
"Kami harap hadirnya berbagai fitur baru yang lahir dari kerja sama ini dapat mendukung pencapaian strategis Bank DKI dan berkontribusi untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia melalui jaringan API," kata Founder dan COO Ayoconnect, Chiragh Kirpalani.

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023