Sekitar pukul 07.15 WIB. Bahwa telah terjadi insiden yang menimpa sebuah mobil pick up bermuatan jengkol saat proses muat di dermaga eksekutif
Lampung Selatan (ANTARA) - Mobil pikap Mitsubishi L300 bermuatan jengkol terguling saat naik ke kapal di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Kamis.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Rudi Sunarko, saat dihubungi di Lampung Selatan, Kamis, membenarkan bahwa kejadian tersebut pada pukul 07.00 WIB.

"Sekitar pukul 07.15 WIB. Bahwa telah terjadi insiden yang menimpa sebuah mobil pick up bermuatan jengkol saat proses muat di dermaga eksekutif," kata Rudi Sunarko. 

Ia menjelaskan kronologis kejadian tersebut bermula mobil pikap yang bermuatan jengkol tidak kuat menanjak dan kemudian terguling.

"Kronologis disampaikan, mobil pick up berjenis Mitsubishi L300 warna hitam bernomor polisi BE 8368 ZA ini sedang proses muat di Dermaga Eksekutif 7 melalui side ramp untuk masuk ke KMP Portlink III, yang dikendarai oleh PN (31). Ketika berbelok di side ramp, mesin mobil mati dan tidak kuat untuk menanjak. Kemudian kendaraan melaju mundur terjun dan menabrak pembatas side ramp, lalu terguling," katanya. 

Baca juga: Truk pengangkut eskavator tersangkut jembatan kapal

Tidak hanya terguling, lanjut dia, mobil tersebut menimpa kendaraan lain di bawahnya yang sedang menunggu masuk ke dalam kapal.

"Mobil terbalik dan menimpa sebuah mobil sedan Honda Civic berwarna merah tua dengan nomor polisi B 1325 GE yang sedang antre, dikendarai oleh SP (48)," katanya.

Akibat kejadian tersebut, lanjutnya, arus lalu lintas bongkar muat kapal sempat terhenti, namun tidak berselang lama. Untuk korban jiwa tidak ada, katanya.

"Dilaporkan, pengemudi selamat karena sempat keluar dari kendaraan sebelum mobil terguling," ucap Rudi Sunarko.

Baca juga: ASDP sebut penyeberangan Merak-Bakauheni ramai libur panjang

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023