Kami memang tak mau meremehkan siapapun lawan kami...
Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir terlalu tangguh bagi pasangan asal Korea Kim Ki Jung-Jung Kyung Eun yang bertemu pada putaran kedua All England Super Series Premier di National Indoor Arena, Birmingham.

Tontowi-Liliyana, ganda campuran terbaik Indonesia, membungkam pasangan peringkat 53 dunia itu dengan skor telak 21-5, 21-11 pada pertandingan yang berlangsung Kamis siang waktu setempat (Kamis malam WIB).

Kim-Jung dibuat tidak berdaya dengan serangan-serangan yang terus dilancarkan Tontowi dan Liliyana sepanjang pertandingan yang hanya berlangsung 23 menit itu. Mereka sama sekali tak memberi ampun sehingga meninggalkan jauh lawannya.

"Dari pertama main kami langsung in dan lawan kami tertekan sehingga tidak bisa menemukan permainan mereka. Kami memang tak mau meremehkan siapapun lawan kami, walau kelasnya di bawah tapi kami tetap waspada," kata Liliyana seperti dilansir dari PBSI,
 
Setelah melangkah mulus di putaran kedua, pada perempatfinal Tontowi-Liliyana akan dihadang oleh unggulan kedelapan dari Polandia, Robert Mateusiak-Nadiezda Zieba atau dengan pasangan India, Diju V-Jwala Gutta yang hingga berita ini ditulis masih belum bertanding.

Selain meloloskan Tontowi-Liliyana, Indonesia juga mengamankan tiket perempatfinal dari tiga ganda campuran yang melenggang ke perempatfinal yakni Muhammad Rijal-Debby Susanto yang menang 21-12, 21-14 atas pasangan Belanda, Jorrit de Ruiter-Samantha Barning.

Bahkan pasangan Fran Kurniawan-Shendy Puspa Irawati membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ketiga dari Malaysia, Chan Peng Soon-Goh Liu Ying dua game langsung, 21-15, 21-17.

Kemudian pasangan kakak-adik, Markis Kido-Pia Zebadiah Bernadeth yang juga lolos setelah menyingkirkan Shin Baek Cheol-Jang Ye Na yang minggu lalu baru menjuarai Jerman Terbuka Grand Prix Gold 2013, Kido-Pia menang dua game langsung atas pasangan Korea ini dengan skor 21-11, 21-18.
 
"Kami sudah menekan lawan sejak awal permainan, jadi mereka tidak berkembang. Shin memiliki serangan yang bagus, jadi kami jarang mengangkat bola," kata Kido menambahkan.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013