Makassar (ANTARA) - Timnas sepak takraw Indonesia berkekuatan 24 atlet menghadapi ajang King’s Cup Sepaktakraw World Championship di Thailand, 9-16 Juli 2023.

Manajer timnas takraw Indonesia Prof Husain Syam di Makassar, Kamis, mengatakan seluruh atlet telah berangkat lebih awal pada 30 Juni 2023 untuk melanjutkan persiapan di Thailand sebelum berlaga 9 Juli mendatang.

"Seluruh atlet sudah berada di Thailand dan kini fokus berlatih sambil menunggu jadwal pertandingan. Timnas juga sudah menjalani persiapan sejak sebulan lalu sebelum berangkat ke Thailand," ujar manajer yang juga merupakan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) ini.

Adapun 24 atlet yang memperkuat tim Merah-Putih pada ajang yang diikuti puluhan negara itu yakni Hardiansyah Muliang, Rusdi, Diky Apriyadi, Fuji Lestrari Anggreni, Kusnelia, Andi Try Sandi Saputra, Saiful Rijal, dan Anwar Budianto.

Selanjutnya Muhammad Hafidz, Syamsul Akmal, Dedi Setiawan, Asmira, Lena, Jelki Ladada, Victoria Eka Prasetyo, Dita Pratiwi, Leni, Wan Annisa Rachmadi, Asmaul Husna, Frisca Karisma, Dona Aulia, hingg Florensia Cristy.

Mereka didampingi sejumlah pelatih diantaranya Triaji, Andi Nuralim Kaba,
Noldi Suleman dan Ramli yang merupakan pelatih takraw putri asal Sulawesi Selatan.

“Saat ini Indonesia berada di peringkat dua dunia atau di bawah Thailand yang menempati posisi teratas. Kita tentu berharap para atlet membawa gelar terbaik seperti yang dilakukan saat SEA Games 2023 di Kamboja kemarin,” ujar Prof Husain Syam.

Baca juga: Empat atlet sepak takraw Sulsel dipanggil pelatnas SEA Games
Baca juga: Sepak Takraw sumbang emas kedua untuk Indonesia di SEA Games 2023

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023