Tangerang (ANTARA) - PT Angkasa Pura (AP) II Persero selaku pengelola bandara utama di Indonesia siap menyukseskan dan mendukung penuh penyelenggaraan kejuaraan sepak bola AFF U-19 Women’s Championship di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada 5-15 Juli 2023.

"AP II sebagai pengelola bandara yang merupakan pintu masuk negara berkomitmen turut menyukseskan gelaran internasional AFF U-19 Women’s Championship 2023," kata President Director AP II Muhammad Awaluddin di Tangerang, Kamis.

Dia mengatakan AP II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta bersama Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang) serta anak perusahaannya berkomitmen penuh untuk mendukung penyelenggaraan event internasional yang berlangsung di Indonesia tersebut.

Sejumlah personel khusus di kedua bandara tersebut telah disiapkan penuh untuk menyambut kedatangan tim kontestan dari berbagai negara. Personel di kedua bandara telah berkoordinasi dengan panitia serta maskapai dan ground handling untuk kelancaran kedatangan dan transit.

"Kesebelasan dari berbagai negara di Asia Tenggara tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta untuk transit dan melanjutkan perjalanan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang). Koordinasi dilakukan dengan baik oleh seluruh pihak, dan proses kedatangan peserta berjalan sangat baik," katanya.

Adapun AFF U-19 Women’s Championship 2023 diikuti oleh negara-negara Asia Tenggara yakni Indonesia, Kamboja, Laos, Timor Leste, Vietnam, Malaysia, Singapura, Thailand, Myanmar dan Filipina.

"Kedatangan tim peserta dari berbagai negara Asia Tenggara melalui Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II berlangsung mulai dari 2-5 Juli 2023," kata dia.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda menambahkan di Bandara Soekarno-Hatta sendiri yang menjadi fokus dalam menyambut kedatangan para peserta ini adalah jalur kedatangan internasional dan transit untuk penerbangan domestik ke Palembang.

"Setiap tim terdiri dari sekitar 30 orang termasuk atlet dan official, dan begitu mereka tiba kami melakukan asistensi termasuk memastikan kelancaran saat proses transit untuk terbang menuju Palembang," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Bandara Soekarno-Hatta juga melakukan publikasi mengenai AFF U-19 Women’s Championship 2023 di media promosi yang ada di terminal penumpang.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023