Jakarta (ANTARA) - Menjaga penampilan bukan sekedar tanggung jawab kaum hawa, melainkan juga kaum adam. Acapkali, penampilan berpengaruh besar dalam menanamkan kesan pertama pada seseorang yang akan membuka jalan untuk hubungan personal maupun profesional ke depan.

The Watch Co. dalam rilis pers yang diterima, Kamis , membagikan empat cara yang bisa diaplikasikan pria untuk menunjang penampilan agar lebih berkelas dan maskulin.

Pertama adalah perawatan tubuh dan grooming yang teratur. Keduanya merupakan aktivitas penting untuk menjaga kebersihan, kesehatan, dan penampilan pria, apalagi bagi yang suka aktivitas luar ruangan.

Mandi secara teratur, merawat anggota tubuh secara rutin mulai kulit, rambut, gigi, hingga kuku merupakan sebuah rutinitas wajib yang membantu tetap segar, terawat, dan percaya diri dalam penampilan.

Baca juga: Tiga rangkaian "skincare" pria untuk kulit wajah sehat

Ditambah lagi grooming di wajah, diikuti dengan rutin membersihkan wajah secara teratur menggunakan pembersih wajah dan menggunakan pelembab akan membuat wajah semakin bersih, terawat, dan menarik.

Kedua adalah memperhatikan bahasa tubuh. Tak cukup dengan tutur kata, penampilan pria juga bisa berkesan kharismatik lewat postur dan bahasa tubuh saat berkomunikasi.

Bahasa tubuh yang muncul secara refleks, yakni meliputi ekspresi wajah, gestur tubuh, hingga postur tubuh yang diperlihatkan saat berkomunikasi maupun interaksi dengan orang lain.

Lewat bahasa tubuh inilah orang lain akan menangkap kesan dan berkesimpulan mengenai seberapa berkelas dan hangat seseorang.

Ketiga, tanamkan kesan lewat gaya berpakaian. Pakaian menjadi simbol kenyamanan dan kepercayaan diri pemakainya sekaligus memberikan kesan pada orang lain.

Namun jangan lupa, gaya dan pilihan pakaian harus disesuaikan dengan konteks waktu, tempat, dan preferensi berpakaian masing-masing.

Terakhir, gunakanlah aksesoris yang sesuai. Aspek lain yang tak kalah penting untuk menunjang penampilan dan memberikan kesan maskulin adalah melalui aksesoris fashion, salah satunya jam tangan.

Bagi pria yang ingin tampil berkelas dan maskulin, memilih jam tangan yang sesuai dapat menjadi salah satu elemen yang penting.

Baca juga: Roughneck 1991 rilis produk perawatan wajah untuk pria

Baca juga: Tips untuk merawat muka bagi para pria

Baca juga: Kiat perawatan kulit untuk pria saat hadapi cuaca panas

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023