Jakarta (ANTARA) - Bank DKI berkolaborasi dengan sejumlah Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam penyaluran kredit sindikasi demi memperkuat perannya mempermudah masyarakat mengakses kredit perbankan.

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengatakan, kolaborasi ini dapat membantu pemerintah menumbuhkan perekonomian di beberapa sektor seperti pembangunan infrastruktur dan industri.

"Langkah strategis ini terus dilakukan oleh Bank DKI dalam upaya mewujudkan visi Indonesia Emas 2045," kata dia di Jakarta, Kamis.

Tidak hanya kolaborasi dari segi pemberian fasilitas kredit, pihaknya juga berkolaborasi dalam layanan digital.

Atas upaya tersebut, Bank DKI menyabet beberapa penghargaan di antaranya 
penganugerahan dua kategori penghargaan. Yakni sebagai "Top Bank 2023 in Capital >4 Trillion Category".

Baca juga: Bank DKI hadirkan fitur keuangan pada aplikasi JakOne Mobile
Baca juga: Bank DKI sediakan layanan tarik tunai tanpa kartu di minimarket


Selanjutnya kategori penghargaan individu untuk Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy sebagai Top Banking CEO 2023 pada ajang "4th Indonesia Top Bank Awards 2023 dan Indonesia Top Banking CEO 2023 yang diselenggarakan oleh The Iconomics".

The Iconomics bersama Axia Research 
telah melakukan penilaian kinerja keuangan tahun 2021 hingga 2022 antara lain profitabilitas dan rentabilitas dengan penilaian Rank (bobot 40 persen) dan Growth (bobot 60 persen).

Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Ismail 
mengapresiasi penghargaan yang disabet Bank DKI.

Dia menilai Bank DKI cukup berhasil mengembangkan pelayanan berupa kemudahan memberikan kredit hingga transformasi layanan digital.

"Tahun ini sampai Juni 2023 dibuktikan sudah mendapatkan 52 penghargaan yang sebagian besar kalau saya lihat memang hal yang sifatnya transformasi digital," kata dia.

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023