Jakarta (ANTARA) - Tecno Mobile resmi meluncurkan ponsel pintar Camon 20 Series di Indonesia dengan harga mulai Rp3,099,000, melalui slogan "Steady Night Portrait Master" Camon 20 Series hadir dalam tiga varian.

Seri tertinggi Camon 20 Premier 5G dengan spesifikasi 8+8GB/512GB yang dibanderol seharga Rp5,999,000. Kemudian seri termurah yaitu Camon 20 Pro dengan spesifikasi 8+8GB/256GB dibanderol seharga Rp3,099,000. Selanjutnya varian menengah Camon 20 Pro 5G dengan spesifikasi 8+8/256GB akan diumumkan harganya pada Agustus mendatang.

"Produk Camon 20 Series ini siap menjadi penantang baru di kelasnya yang memiliki kelebihan pada sektor kamera dengan slogan Steady Night Portrait Master dan kapasitas memori besar," kata Public Relations Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick di Jakarta, Kamis.

Baca juga: TECNO CAMON 20 Series siap meluncur di Indonesia

 
Suasana peluncuran ponsel Tecno Camon 20 Series di Jakarta, Kamis (6/7/2023). (ANTARA/Adimas Raditya)


Ia mengatakan, peningkatan signifikan pada sektor kamera diwujudkan melalui fitur Sensor Shift OIS, Sensor RGBW Pro, serta chipset mumpuni di kelasnya.

Adapun varian standar yang dilengkapi dengan kamera 64MP RGBW dan memori internal 256GB, hingga varian tertinggi yang menawarkan teknologi Sensor Shift OIS + RGBW Pro, kamera 108MP Ultra Wide & Macro, serta dilengkapi dengan kapasitas storage 512GB dan didukung oleh prosesor MediaTek Dimensity 8050 pertama di Indonesia.

Baca juga: Seri TECNO CAMON 20 akan Hadir dengan Android 14 Beta

Seri Camon 20 Premier 5G menawarkan teknologi Sensor-shift OIS (Optical Image Stabilization), yang merupakan teknologi stabilisasi gambar yang diadaptasi dari kamera profesional SLR (Single Lens Reflex).

Jika sebelumnya OIS adalah stabilisasi menggunakan lensa, maka Sensor-Shift OIS menggunakan sensor sebagai stabilisasi gambarnya dan mampu mengkompensasi getaran atau goyangan hingga 5.000 kali per detik.

Teknologi ini juga didukung oleh sensor RGBW Pro yang mampu meningkatkan sensitivitas cahaya dan warna yang lebih nyata, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan detail dan kejernihan luar biasa.

Dengan disematkannya kamera 108MP Ultra Wide & Macro, pengguna dapat menangkap momen dalam bidang pandang yang lebih luas dan menjelajahi objek terkecil dengan ketajaman gambar yang memukau.

Seri ini juga dilengkapi dengan 45Watt Super Charger yang mampu mengisi daya dengan cepat.

Dukungan baterai 5000mAh yang kuat juga memungkinkan penggunaan smartphone dalam waktu lama tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

"Fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh perangkat ini akan menghadirkan pengalaman yang luar biasa dalam hal fotografi, tampilan, dan performa," ujar Anthoni.

Baca juga: Tecno bawa ponsel 5G ke Indonesia tahun depan

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023