Jakarta (ANTARA) - Produsen smartphone TECNO siap meluncurkan TECNO CAMON 20 Series di Indonesia pada 6 Juli 2023, yang diklaim akan menampilkan teknologi inovatif serta desain bergaya modern berkualitas tinggi.

"Dengan kamera Ultra-Definisi 108MP, TECNO menghadirkan pengambilan foto sudut lebar yang memukau untuk fotografi maupun videografi. Seri CAMON ini memadukan material kulit dengan bahan keramik pada area konsol kamera, menciptakan desain unik CAMON Puzzle yang menonjol," kata Manager Public Relations TECNO Indonesia Anthoni Roderick melalui keterangan resmi yang diterima, Rabu.

Ia juga menjelaskan, seri smartphone tersebut akan menawarkan pengalaman video potret yang luar biasa dan kemampuan mengambil foto potret malam dengan desain dekonstruktivis yang pertama dalam industri smartphone, yaitu CAMON Puzzle.

Dibanding produk smartphone lainnya, kini TECNO mengintegrasikan teknologi stabilisasi gambar dari kamera SLR ke dalam TECNO CAMON 20 Premier 5G, sehingga mampu memberikan hasil foto dan video yang stabil.

Lalu, ada teknologi Sensor-Shift OIS yang mampu mengkompensasi getaran hingga 5.000 kali per detik.

Baca juga: TECNO hadirkan varian baru dan desain "flagship" di seri SPARK 10 NFC

Dengan demikian, seri CAMON 20 dapat menghasilkan gambar yang tajam dan hidup, meskipun gambar diambil dalam kondisi bergerak cepat.

Apalagi, teknologi RGBW yang disempurnakan menjadi RGBW Pro juga akan membantu menghadirkan gambar yang semakin memukau dengan tingkat penyerapan cahaya yang tinggi.

"Kemudian dengan menggunakan chipset eksklusif Mediatek Dimensity 8050 yang sudah di upgrade sepenuhnya dengan komputasi mesin fotografi, membuat produk ini sangat layak dinantikan kiprahnya di Indonesia," kata Anthoni menambahkan.

Baca juga: Seri TECNO CAMON 20 akan Hadir dengan Android 14 Beta

Di samping itu, ia mengatakan, seri CAMON 20 juga akan menjadi produk TECNO pertama yang didukung dengan sinyal 5G di Indonesia.

Pre-order CAMON 20 Series akan dimulai pada 26 Juni-5 Juli 2023 di platform e-commerce eksklusif TECNO Official Shop di Shopee dan 1-10 Juli 2023 di beberapa toko Erafone.

CAMON 20 Series sebelumnya telah meluncur secara global pada 10 Mei 2023.

Baca juga: TECNO resmi luncurkan SPARK 10 NFC guna menjawab kebutuhan pasar

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023