Jakarta (ANTARA) - Produsen ponsel China, Tecno, tampaknya sedang gencar menambah keluarga dari seri Tecno Spark 20 terbaru dan yang akan datang ialah Tecno Spark 20 Pro+.

Ponsel pintar Tecno Spark 20 Pro+ itu diproyeksikan meluncur pada Januari 2024 dan akan menyusul para pendahulunya seperti Spark 20C, Spark 20, dan Spark 20 Pro.

Dalam laporan Gizmochina, Rabu (20/12), meski belum dirilis secara resmi namun spesifikasi utama dari Tecno Spark 20 Pro+ sudah beredar.

Baca juga: Tecno Spark 20 hadir dengan MediaTek Helio G85

Berikut spesifikasi penting dari Tecno Spark 20 Pro+, untuk bagian desain dikabarkan pada panel belakang ponsel pintar itu akan memiliki opsi warna hijau dan mengusung tekstur kulit yang biasanya ditemukan di ponsel kelas menengah dan kelas atas.

Lalu pada bingkai kameranya, untuk varian tertentu akan memiliki bingkai berwarna emas sehingga membuat tampilan seakan naik kelas.

Ponsel pintar itu akan hadir dengan layar AMOLED yang memiliki tampilan lengkung dan memiliki refresh rate 120 Hz.

Pada bagian chipset, ponsel pintar ini akan menggunakan chipset besutan MediaTek yaitu Helio G99 yang sudah teruji performanya.
Android 14 akan menjadi sistem operasi dasar yang digunakan untuk Tecno Spark 20 Pro+.

Baca juga: TECNO resmi hadirkan PHANTOM V Flip 5G di Indonesia

Memasuki bagian kamera, ponsel pintar ini membawa kamera utama berukuran besar yaitu 108 MP dan didampingi dengan dua lensa tambahan yang belum dijabarkan spesifikasinya.

Sementara untuk kamera depan, ponsel pintar itu memiliki kamera berukuran 32 MP.

Ponsel pintar ini juga disebutkan akan membawa fitur yang bermanfaat dalam menerima panggilan yaitu fitur "noise canceled" dengan dua mikrofon yang disematkan oleh Tecno .

Fitur lainnya yang belum disebutkan mungkin akan terungkap dalam waktu dekat atau pada saat peluncurannya pada Januari 2024.

Baca juga: Tecno beberkan spesifikasi ponsel pintar Tecno Pova Neo 3

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023