diaktualisasikan dalam setiap sikap, tutur kata, dan perilaku hidup
Jakarta (ANTARA) -
Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto meminta segenap anggotanya untuk wajib menjaga kehormatan profesi kepolisian, sekaligus berperan sebagai sosok yang bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Suyudi saat memimpin upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis.

"Mulai hari ini pada diri saudara-saudara sekalian telah melekat identitas dan kehormatan profesi serta tugas dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara negara yang dituntut untuk senantiasa harus mampu diaktualisasikan dalam setiap sikap, tutur kata, dan perilaku hidup, baik di dalam kedinasan maupun di luar kedinasan, sehingga mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Suyudi juga memberikan ucapan selamat kepada 349 siswa SPN Polda Metro Jaya yang resmi dilantik menjadi anggota Polri.

"Ini merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023. Dengan berakhirnya program pendidikan pembentukan ini, maka Polri telah berhasil menambah personil golongan pangkat Bintara dan Tamtama." katanya.

Lebih lanjut Suyudi juga menyebut tugas Polri ke depan akan semakin berat dan kompleks khususnya terkait perkembangan dimensi kejahatan yang semakin canggih dengan modus dan pola yang baru.

"Oleh karenanya Polri dituntut untuk melakukan langkah-langkah proaktif melalui berbagai upaya preventif, preemtif, maupun penegakan hukum, sehingga kondisi situasi dapat terus terjaga, serta masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas kehidupannya sehari-hari," katanya.

Mantan Penyidik Tindak Pidana Utama Tingkat II Bareskrim Polri tersebut juga berharap agar anggota Polri yang baru dilantik ini dapat memenuhi harapan masyarakat.

"Saudara merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan tugas Polri di lapangan yang akan berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, kehadiran saudara akan menjadi cerminan layanan Polri, secara keseluruhan saya berharap saudara mampu memenuhi harapan masyarakat," kata Suyudi.

Suyudi juga berpesan agar amanah itu selalu diingat, dijunjung tinggi, dan dilaksanakan dengan sepenuh hati, penuh kebanggaan, kehormatan, dan niatkan untuk selalu berbuat yang terbaik.

Baca juga: Polisi dalami dugaan aliran uang si kembar untuk investasi saham

Baca juga: Ditlantas: Pengaturan jam kerja efektif atasi kemacetan DKI

Baca juga: Polisi sita lebih 20 barang si kembar saat penggeledahan 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023