Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Billie Eilish akan merilis lagu berjudul "What Was I Made For?" yang merupakan soundtrack resmi untuk film "Barbie" yang dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling, mengutip laporan The Hollywood Reporter disiarkan Kamis (6/7) waktu setempat. 

Kabar itu diumumkan oleh Eilish melalui akun Instagram-nya pada Kamis (6/7). Dalam unggahannya, dia turut menyertakan gambar logo huruf "B" yang merujuk pada judul filmnya. Lagu tersebut dijadwalkan rilis pada 13 Juli pukul 7.00 waktu setempat atau 21.00 WIB.

"Kami membuat lagu ini untuk Barbie dan itu berarti menjadi dunia yang sempurna bagi saya. Film ini akan mengubah hidupmu dan semoga lagunya juga. Bersiaplah, kawan," tulis Eilish dalam unggahannya.

Baca juga: Billie Eilish merambah dunia akting jadi antagonis di serial "Swarm"

Pengumuman itu muncul hanya beberapa jam setelah majalah TIME melaporkan kemungkinan perilisan soundtrack film "Barbie". Dalam wawancara tersebut, produser dan penulis lagu Mark Ronson mengisyaratkan keterlibatan artis besar untuk soundtrack "Barbie".

"Salah satu artis jelas merupakan salah satu artis terbesar saat ini, tetapi juga memiliki ikatan yang sangat pribadi dan istimewa dengan Barbie," kata dia.

Sebelumnya pada akhir bulan lalu, lapor Variety, daftar artis (lineup) yang mengisi soundtrack film tersebut telah diumumkan Lizzo, Dua Lipa, Nicki Minaj & Ice Spice, Fifty Fifty feat. Kali, dan masih banyak lagi.

Gosling juga bergabung dalam daftar artis soundtrack dengan membawakan lagu yang terkait dengan karakternya, Ken. Hingga saat ini total terdapat 17 lagu soundtrack film "Barbie", termasuk lagu dari Eilish yang baru diumumkan.

Baca juga: "Outfit" buatan jenama asal Bandung dipakai Billie Eilish
Baca juga: ASEPHI sebut fesyen Indonesia sudah jadi sorotan dunia

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023