Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyapa warga sekaligus meninjau secara langsung harga kebutuhan pokok di Pasar Pharaa, Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat.

Tiba sekira pukul 14.45 WIT, kehadiran Presiden Jokowi di pasar tersebut disambut riuh antusias pedagang dan masyarakat, sebagaimana dikutip dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta.

Presiden Jokowi pun menyapa para pedagang serta berswafoto dengan sejumlah warga yang ada di Pasar Pharaa.

Selain meninjau harga kebutuhan pokok, Presiden juga tampak menghampiri salah satu pedagang buah. Di sana, Presiden membeli sejumlah buah jeruk dan juga buah sirsak dari pedagang tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Negara turut membagikan sejumlah bantuan tunai serta sembako kepada para pedagang dan masyarakat yang ada di pasar tersebut.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Plh. Gubernur Papua Muhammad Ridwan, dan Pj. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo.

Presiden Jokowi melanjutkan kegiatan kunjungan kerja di Bumi Cenderawasih, yakni Jumat pagi, Kepala Negara melakukan pertemuan bersama para pelajar Papua.

Sesudah itu, Presiden membuka dan sekaligus meresmikan Papua Street Carnival yang digelar di area Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura.

Setelah mengunjungi Pasar Pharaa, Presiden dijadwalkan meninjau Waibu Agro Ecotourism, Kabupaten Jayapura, sebelum bertolak kembali ke Jakarta menumpangi Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandar Udara Internasional Sentani.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023