Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita humaniora kemarin, Jumat (8/7) 2023, masih menarik dibaca hari ini, mulai dari Presiden Jokowi menyapa warga Jayapura, hingga ratusan warga Lumajang yang terdampak banjir lahar dingin Semeru.
 
Berikut rangkuman berita:

 
 
Jokowi sapa warga dan cek harga bahan pokok di Pasar Pharaa
 
 
 
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyapa warga sekaligus meninjau secara langsung harga kebutuhan pokok di Pasar Pharaa, Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 
 
Ratusan warga terdampak banjir lahar dingin Semeru mulai mengungsi
 
 
 
Ratusan warga yang terdampak banjir lahar dingin Gunung Semeru akibat cuaca ekstrem di sejumlah desa di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mulai mengungsi ke sejumlah lokasi yang aman pada Jumat malam.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 
 
Menag Yaqut harap kuota petugas haji 2024 ditambah
 
 
 
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berharap kuota petugas untuk penyelenggaraan Ibadah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi dapat ditambah, mengingat proporsi dengan peserta haji yang tidak seimbang.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 
 
Wapres: Isolasi kawasan dengan temuan penyakit antraks
 
 
 
Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta kawasan dengan temuan penyakit antraks pada hewan ternak dan manusia diisolasi agar tidak terjadi penyebaran ke daerah lain.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 
 
KemenPPPA: Kecanduan "game online" berpotensi bentuk anak jadi agresif
 
 
 
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menyatakan kecanduan bermain game online berpotensi membentuk kepribadian anak menjadi lebih agresif dan individualis.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023