Jakarta (ANTARA) - Selaras dengan program pemerintah dalam mendukung perkembangan kewirausahaan pelaku UMKM, PT Central Proteina Prima Tbk (“CP Prima”) kembali menggelar program CP Prima Goes to Campus yang diadakan di Universitas Diponegoro, Semarang beberapa waktu lalu.

Sebanyak 300 mahasiswa ikut menghadiri program di Auditorium FPIK UNDIP tersebut, yang mengangkat topik Trend Frozen Seafood Olahan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan kepada mahasiswa mengenai tren produk makanan olahan beku berbasis boga bahari yang semakin diminati konsumen.

Baca juga: Produk-produk khas Indonesia sangat diminati di Singapura

"Saat ini potensi makanan olahan boga bahari masih terbuka sangat luas. Dalam beberapa tahun terakhir terutama pada periode pasca pandemi, pasar domestik memiliki pertumbuhan yang baik di lini bisnis produk makanan olahan beku berbasis boga bahari," ujar Division Head of Marketing Food CP Prima Anjani Miranti dalam keterangannya yang diterima Sabtu.

Tren dan permintaan sudah mulai banyak merambah juga ke pelaku UMKM yang menggunakan produk tersebut misalnya diperuntukkan di kedai makanan saji, jajanan, ataupun menjadi agen penjualan CP Prima Seafood untuk konsumsi rumah tangga, jelas Anjani.

Memiliki bisnis yang terus berkembang dari hulu hingga hilir, kini CP Prima membuka banyak kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat bekerja dan berkontribusi di perusahaan.

"Banyak jenis pekerjaan yang dimiliki oleh CP Prima sehingga memungkinkan untuk semua jurusan bisa bergabung tidak hanya dari jurusan Perikanan," kata Panca Dias Purnomo, selaku Human Resource Business Partner Feed Business Group.

Baca juga: Undip bersama DP3AP2KB Jateng gelar "SERAT KARTINI"

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023