Saya perlu sedikit waktu untuk menyadari bahwa saya berada dalam turnamen...
Indian Wells (ANTARA News) - Juara bertahan Victoria Azarenka menaklukkan Daniela Hantuchova 6-4, 6-1 pada Sabtu (Minggu WIB) dan mencapai putaran ketiga Indian Wells ATP Masters dan Turnamen WTA.

Ini merupakan pembuka turnamen yang berat bagi Azarenka, saat menghadapi petenis yang memenangi gelar di padang pasir California pada 2002 dan 2007.

Namun setelah tertinggal 1-4 pada set pertama, ia bangkit untuk menjaga rekor tak terkalahkannya pada 2013 dan maju selangkah lebih dekat untuk meraih gelar ketiganya, setelah sebelumnya meraih gelar di Australia Terbuka dan Doha tahun ini.

"Saya harus memberi penghargaan kepadanya, saya pikir ia memulainya dengan sangat baik," kata Azarenka yang dikutip AFP, lalu menambahkan bahwa Hantuchova memiliki momentum dari kemenangannya di putaran pertama sedangkan dirinya sebagai petenis unggulan mendapat bye.

"Itu membuat saya sedikit lengah," tuturnya. "Saya perlu sedikit waktu untuk menyadari bahwa saya berada dalam turnamen, maka saya harus melangkah maju jika saya ingin memenangi pertandingan."

"Saya pikir saya menyesuaikan diri dengan sangat baik, berusaha mengeluarkan dirinya dari zona nyaman."

"Pada awalnya, ia benar-benar mengeluarkan tembakan-tembakannya dan membuat pukulan-pukulan kemenangan. Namun kemudian saya merasa saya mengubah momentum, dan mulai melakukannya untuk diri saya sendiri."

Unggulan teratas dari Belarusia itu selanjutnya akan menghadapi Kirsten Flipkens dari Belgia, yang menang 4-6, 6-4, 6-3 atas petenis Rumania Monica Niculescu.

Penerjemah: Rauf Andar 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013