Tangerang (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menetapkan Akram Ziyad Chairullah dan Jessica Jullie Maria Martin sebagai Kang-Nong tahun 2023 dari hasil pemilihan yang dilakukan.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh dalam keterangan di Tangerang, Sabtu, menyampaikan selamat kepada Akram dan Jessica sembari menitipkan harapan agar keduanya dapat menjadikan Kota Tangerang semakin layak dikunjungi.

"Kami berharap Kang Akram dan Nong Jessica dapat bekerja sama dengan Disbudpar dalam menjadikan Kota Tangerang semakin layak untuk dikunjungi. Dan bagi semua finalis selamat bergabung dalam Ikatan Kang Nong Kota Tangerang," kata Rizal.

Akram—selaku Kang Kota Tangerang 2023—menyatakan siap mengemban amanah sebagai duta pariwisata Kota Tangerang.

"Ini menjadi tugas baru bagi saya, dengan tanggung jawab ini saya akan jalankan program-program yang dimiliki Kota Tangerang agar menjadi daya tarik wisatawan luar," kata Akram.

Senada dengan Akram, Jessica juga menyatakan siap mengampu tugasnya sebagai Nong Kota Tangerang 2023 dan berkolaborasi dalam mengembangkan destinasi wisata Kota Tangerang.

"Kami tentunya akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tangerang, karena dalam mengembangkan destinasi pariwisata Kota Tangerang perlu kerja sama dengan leading sector," ujar Jessica.

Baca juga: Disbudpar Tangerang libatkan pelaku pariwisata susun Resntra 2024-2026

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menyatakan pemilihan Kang-Nong dapat menggerakkan peran dan tanggung jawab pemuda-pemudi di bidang pariwisata.

Menurut Herman para finalis Kang-Nong Kota Tangerang 2023 memperlihatkan semangat dan antusiasme dengan mengerahkan segala potensi, bakat serta kompetensi untuk berlomba menjadi yang terbaik.

"Oleh karenanya, saya percaya masa depan Kota Tangerang akan senantiasa diterangi oleh kecerdasan, kreativitas, dan semangat tinggi dari pemuda pemudi berprestasi ini," katanya.

Malam Grand Final Pemilihan Kang-Nong Kota Tangerang 2023 dilangsungkan pada Jumat (7/7) malam, di mana Akeam yang mewakili Kecamatan Pinang dan Jessica (Kecamatan Neglasari) berhasil mengungguli peserta lainnya.

Sementara Muhammad Eriq Juliano Mozi dan Aulia Hakqi Nafis terpilih sebagai Kang-Nong Wakil 1 serta Althafansyah Utomo dan Rima Agustine sebagai Kang-Nong Wakil 2.

Baca juga: Tangerang andalkan Kampung Batik Larangan sebagai tujuan wisata
Baca juga: Kawasan wisata bantaran Cisadane ditata kembali usai banjir

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023