Gorontalo (ANTARA News) - 10 pemain Persigo Gorontalo berhasil menahan imbang tim kuat PSBS Biak 1-1, dalam laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia, di Stadion Merdeka, Kota Gorontalo, Minggu.

Sejak menit ke-47, Persigo sudah kehilangan Ikshan Abubakar, akibat dua kali menerima kartu kuning atau "dihadiahi" kartu merah oleh wasit.

Pertandingan antara Persigo Gorontalo dan PSBS Biak berlangsung tegang sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Muhaimin asal Blitar.

Kedua tim saling serang untuk mencuri gol. Bahkan tim tamu PSBS Biak hampir mencetak skor seandainya hadiah pinalti dapat dimanfaatkan dengan baik.

Bola tendangan pinalti yang dilesakkan pemain PSBS Biak masih melebar jauh ke kanan gawang Persigo Gorontalo yang di kawal oleh Subhan Tumulo.

Babak kedua, tempo permainan semakin cepat dan keras, alhasil pemain sayap Persigo Gorontalo Ikshan Abubakar terkena kartu kuning kedua akibat pelanggaran keras yang dilakukannya.

Gol pembuka akhirnya tercipta dari kaki pemain pengganti PSBS Biak Alex Rumaropen pada menit ke 71.

Persigo yang telah kehilangan satu pemainnya cukup kewalahan menahan gempuran pemain PSBS Biak.

Keasikan menyerang, PSBS Biak akhirnya kecolongan oleh gol pemain tuan rumah Marwan Mohamad pada menit ke 89.

Sebuah skema serangan balik cepat mengejutkan PSBS biak dan memaksa penjaga gawang Yusak Samuel memungut bola dari gawangnya.

(KR-MTO/H013)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013