Jakarta (ANTARA) - Game "Assassins's Creed Mirage" yang dikembangkan oleh Ubisoft akan menghadirkan fitur edukasi sejarah bernama History of Baghdad supaya pemain bisa mempelajari berbagai informasi terkait sejarah Kota Baghdad yang menjadi latar tempat game tersebut.

Tidak seperti fitur Discovery yang dihadirkan oleh judul seri game "Assassin's Creed" sebelumnya seperti Origins dan Odyssey, untuk mengakses History of Baghdad pemain tidak perlu keluar dari mode permainan.

Fitur History of Baghdad akan dihadirkan melalui kitab kuno di dalam permainan seiring dengan kemajuan alur cerita yang telah ditempuh pemain. Format tersebut serupa seperti yang ada pada judul-judul awal pada seri game "Assassins's Creed".

Baca juga: MSI dan Ubisoft kolaborasi game "Assassin's Creed Valhalla"

“Sejak awal kami memiliki premis ambisius: untuk membantu para pemain lebih memahami dunia Baghdad di abad kesembilan, dunia yang jarang terwakili dalam budaya populer,” kata Dr. Raphaël Weyland, seorang sejarawan yang bekerja di Ubisoft Montreal dikutip dari IGN, Kamis (6/7).

Dia menambahkan tim sejarawan diberikan kebebasan untuk memilih topik sejarah apa yang ingin ditangani.

"Kami hanya harus memastikan bahwa apa yang ingin kami gambarkan ada di dunia 'Assassin’s Creed Mirage'," kata Weyland.

History of Baghdad akan memberikan konteks sejarah pada jalan cerita fiksi dengan informasi yang telah dikurasi oleh ahli sejarah. Selain itu fitur tersebut juga akan menampilkan gambar beragam artefak dari abad kesembilan yang disediakan oleh museum.

Pemain dapat membuka semua artikel dengan menjelajahi 66 situs sejarah di penjuru Kota Baghdad yang akan memberikan keterangan mengenai kepercayaan, budaya, ekonomi, dan kehidupan sehari-hari penduduk Baghdad pada masa Khalifah Abbasiyah.

“Saya bangga bahwa kami tidak menghindari subjek apa pun, membahas topik-topik sensitif dan kerap disalahartikan seperti harem, peran kasim, dan perbudakan dengan cara yang bernuansa. Saya juga senang bahwa kami berhasil memasukkan beberapa humor dalam entri di Table Manners atau Market Inspectors. Lagi pula, sejarah juga bisa lucu dan ringan,” kata Weyland.

"Assassins's Creed Mirage" menjadi judul terbaru dari seri game "Assassin's Creed" yang akan dirilis pada 12 Oktober mendatang untuk PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, PC, dan Amazon Luna.

Baca juga: Ubisoft tidak merilis "Assassins Creed" baru tahun depan

Baca juga: PUBG Mobile kenalkan budaya Indonesia kepada dunia lewat map Nusa

Baca juga: Ragnarok Origin perkenalkan fitur guild league baru

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023