Beijing (ANTARA) - Bank Pembangunan China (China Development Bank/CDB), salah satu bank kebijakan negara itu, meningkatkan dukungan finansial untuk membudidayakan lahan pertanian berstandar tinggi pada paruh pertama tahun ini.

Bank pemberi pinjaman itu menggelontorkan 4,3 miliar yuan (1 yuan = Rp2.093) dalam bentuk pinjaman untuk mendukung proyek budi daya lahan pertanian berstandar tinggi dan peningkatan infrastruktur lahan pertanian di Jilin, Jiangsu, Sichuan, Guangxi, dan Ningxia selama periode tersebut.

Hingga akhir Juni, CDB telah mengeluarkan pinjaman senilai total 23,5 miliar yuan untuk budi daya lahan pertanian, yang akan membantu mengembangkan lahan pertanian berstandar tinggi seluas 4,25 juta mu (sekitar 283.333 hektare) di negara tersebut.

CDB mengatakan akan terus memanfaatkan peran pembiayaan pembangunan untuk mendukung pembangunan infrastruktur pertanian serta meluncurkan kebijakan kredit yang lebih kondusif untuk budi daya lahan pertanian.

Didirikan pada 1994, CDB dirancang untuk memberikan pembiayaan bagi proyek-proyek nasional besar dan strategi pembangunan. 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023