Pamekasan (ANTARA) - Madura United FC unggul atas Persik Kediri dengan skor 3-2 pada laga pekan kedua Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Minggu sore.

Persik Kediri membobol gawang Madura United FC lebih awal oleh Flavio Antonio Da Silva saat permainan baru berlangsung selama empat menit.

Tertinggal satu gol, tuan rumah berupaya menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan ke jantung pertahanan lawan. Namun upaya tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu tidak membuahkan hasil. Beberapa kali peluang tak bisa dikonversi menjadi gol.

Madura baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-24 melalui sepakan Lulinha setelah menerima umpan dari Rivera.

Baca juga: CEO Persebaya layangkan surat protes terkait kinerja wasit

Namun satu menit kemudian, Persik kembali berhasil menambah gol. Sepakan Y Pahabol tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Madura United FC sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk Persik Kediri.

Tuan rumah terus berupaya mengejar ketertinggalan. Serangan demi serangan terus dilakukan pada pada menit ke-34 dengan Jaja berhasil mencetak gol, dan ditambah gol berikut oleh Rivera pada menit ke-38 sehingga skor berubah menjadi 3-2 untuk Madura United.

Di babak kedua Persik Kediri langsung menggencarkan serangan. Bahkan dua kali tim berjuluk Macan Putih itu membuat lini pertahanan belakang Madura United kewalahan, namun masih berhasil diatasi.

Baca juga: Madura United waspadai semua lini Persik Kediri

Sebaliknya, serangan balik tim tuan rumah mampu membuat Persik Kediri kewalahan. Sebanyak kali peluang tercipta, akan tetapi tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Sejumlah pemain dari Madura United diganti untuk menambah daya gedor Laskar Sape Kerrap seperti Hugo Gomes alias Jaja, Revira, dan Lulinha. Namun hingga peluit panjang ditiup sebagai pertanda babak kedua berakhir skor tidak berubah, yakni tetap 3-2 untuk Madura United.

Sementara itu sebanyak 300 personel gabungan dari unsur polisi, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) serta petugas dari Dinas Perhubungan Pemkab Pamekasan diterjunkan guna mengamankan laga tersebut.

Baca juga: Persik Kediri turunkan 22 pemain lawan Madura United

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023