Jakarta (ANTARA) - Persis Solo mengalami krisis pemain di lini pertahanan setelah kehilangan bek Jaimerson Xavier akibat cedera dan harus absen untuk beberapa pertandingan Liga 1 musim 2023/2024.

Jaimerson harus ditarik keluar pada babak pertama saat memainkan pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/7). Pemain asal Brazil itu kemudian digantikan oleh Mohammad Helmiawan saat pertandingan baru bergulir 25 menit.

"Jaimerson mengalami cedera pada otot paha dan harus absen sekitar tiga hingga empat pekan ke depan," kata dokter tim Persis Iwan Wahyu Utomo, seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Sebelumnya Persis telah kehilangan bek kanan Gavin Kwan pada pertandingan pembukaan musim. Persis telah mengonfirmasi bahwa Gavin dipastikan harus absen dalam kurun waktu panjang, bahkan bisa sampai empat bulan.

Baca juga: PSS Sleman bermain imbang 2-2 kontra Persis Solo

Kondisi tersebut membuat pelatih Persis Leonardo Medina mencemaskan kekuatan lini belakangnya.

"Kami merasa kesulitan saat kami harus menggantikan Jaimerson yang cedera. Semoga kami bisa stabil pada laga berikutnya," ujar Leonardo.

"Ini sangat rumit karena kami berurusan dengan cedera beberapa pemain. Kami berharap ke depan dapat memperbaikinya," tambah pelatih asal Meksiko itu.

Selain Gavin dan Jaimerson, beberapa pemain belakang Persis telah lebih dulu menghuni daftar cedera, yakni Muhammad Riyandi, Zanadin Faiz, dan Alfath Fathier.

Persis saat ini menghuni posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi satu poin. Mereka selanjutnya menjamu Borneo FC di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (15/7).

Baca juga: Arema FC pinjamkan tiga pemain ke Deltras FC
Baca juga: Thomas Doll keluhkan lambatnya Persija datangkan pemain baru 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023