Sydney (ANTARA/Medianet - AsiaNet) - Kawasan Asia Pasifik akan menjadi pusat panggung internasional bagi praktek umum pada bulan Oktober ini, saat konferensi global praktisi umum, dokter keluarga, dan praktisi kesehatan primer bertemu di Sydney untuk mengatasi isu-isu kesehatan utama yang dihadapi oleh perawatan primer.

WONCA World Conference Sydney 2023, yang diselenggarakan dari 26 hingga 29 Oktober 2023, dijadwalkan menjadi salah satu konferensi global terbesar bagi dokter keluarga.

WONCA 2023 diadakan oleh Royal Australian College of General Practitioners (RACGP).

Dengan tema "Pemulihan, penyambungan, dan kebangkitan. Sebuah perayaan perawatan primer," WONCA 2023 akan mencakup lebih dari 800 presentasi dan lokakarya dari lebih dari 700 pembicara lokal dan internasional dari seluruh dunia. Acara ini akan menampilkan lebih dari 50 sesi, yang mencakup berbagai isu yang dihadapi oleh dokter umum, termasuk kesehatan mental, kesehatan perempuan, perubahan iklim, praktik di pedesaan, dan kondisi kronis.

Konferensi ini akan menampilkan presentasi kunci dari Profesor Michael Kidd AM, salah satu Wakil Kepala Petugas Medis Pemerintah Australia, dan Dr. Maria Neira, Direktur Departemen Lingkungan, Perubahan Iklim, dan Kesehatan Organisasi Kesehatan Dunia, di antara sejumlah presentasi kunci lainnya, sesi informasi, lokakarya interaktif, dan eksplorasi penelitian terdepan di dunia.

Profesor Mark Morgan, Ketua Komite Ilmiah WONCA 2023, mengatakan program konferensi menawarkan campuran antara penelitian dan aplikasi praktis untuk mendukung dokter umum dan dokter keluarga.

"Praktik umum terus berkembang berdasarkan perubahan kebutuhan kesehatan di masyarakat. Isu-isu global seperti COVID-19, perubahan iklim, dan bencana alam menyebabkan perubahan yang besar dalam isu-isu kesehatan yang muncul yang dihadapi oleh dokter keluarga," kata Prof Morgan.

"Terdapat begitu banyak yang bisa kita pelajari satu sama lain, dan program WONCA 2023 akan mengeksplorasi isu-isu yang muncul ini dan memberikan platform untuk menjelajahi masa depan perawatan primer berkualitas tinggi dan berkelanjutan."

Presiden RACGP, Dr. Nicole Higgins, mengatakan menjadi tuan rumah konferensi terkenal internasional ini adalah kesempatan untuk memamerkan praktek umum Australia.

"WONCA World Conference Sydney 2023 akan membawa bersama-sama dokter umum, dokter keluarga, dan praktisi kesehatan primer dari seluruh dunia, dan RACGP bangga menyediakan platform untuk memamerkan praktik terkemuka di dunia yang sedang terjadi di Australia," kata Dr. Higgins.

"WONCA 2023 adalah kesempatan bagi dokter umum dan dokter keluarga Australia dan internasional untuk meningkatkan keterampilan mereka, mendapatkan perspektif internasional, dan terus membangun praktik perawatan kesehatan primer."

Profesor Tambahan Karen Price, Ketua Komite Penyelenggara Tuan Rumah WONCA 2023, mengatakan bagi banyak dokter umum dan dokter keluarga, WONCA 2023 akan menjadi kesempatan pertama bagi mereka untuk kembali terhubung dengan rekan-rekan mereka sejak pandemi COVID-19 dimulai.

"WONCA Sydney 2023 akan mengeksplorasi program penelitian dan praktik terbaik yang luar biasa dan memberikan kesempatan untuk terhubung kembali dengan rekan-rekan lokal dan internasional. Program kegiatan dalam konferensi ini berpusat pada memungkinkan peserta untuk terlibat dengan konten yang akan bermanfaat bagi praktik mereka dan menjalin jaringan dengan rekan-rekan yang memiliki minat yang sama."

"Konferensi ini juga akan memberikan kesempatan bagi rekan-rekan kami dari luar negeri dan negara bagian lain untuk menjelajahi kota Sydney yang indah, serta melakukan perjalanan lebih jauh ke seluruh Australia."

Program resmi untuk WONCA Sydney World Conference 2023 tersedia untuk dijadikan pratinjau di www.wonca2023.com.au dan pendaftaran early bird sudah dibuka.

APA: WONCA World Conference Sydney 2023

SIAPA: Royal Australian College of General Practitioners (RACGP)

KAPAN: 26-29 Oktober 2023

DI MANA: International Convention Centre (ICC) Sydney, Australia.

WAWANCARA: RACGP, WONCA, dan pembicara kunci tersedia untuk wawancara jika diminta.

KONTAK MEDIA:

Tentang RACGP

The Royal Australian College of General Practitioners (RACGP) adalah suara para dokter umum (GPs) di kota-kota yang berkembang dan di seluruh Australia, termasuk daerah pedesaan dan terpencil. Selama lebih dari 60 tahun, RACGP telah mendukung tulang punggung sistem kesehatan Australia dengan menetapkan standar pendidikan dan praktik serta berjuang untuk kesehatan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi semua penduduk Australia. Kunjungi: www.racgp.org.au

Tentang WONCA

WONCA adalah singkatan dari lima huruf pertama dari "World Organisation of National Colleges, Academies and Academic Associations of General Practitioners/Family Physicians." Nama pendek WONCA adalah World Organisation of Family Doctors. Misi WONCA adalah untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk dunia melalui pengertian dan promosi nilai-nilai, termasuk menghormati hak asasi manusia universal dan persamaan gender, serta dengan meningkatkan standar perawatan dalam praktik umum/kedokteran keluarga. Kunjungi: www.globalfamilydoctor.com

SUMBER: Royal Australian College of General Practitioners (RACGP)

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023