Jakarta (ANTARA News) - Tanpa kehadiran pengatur serangan Tony Parker, San Antonio Spurs berhasil membungkam perlawanan Oklahoma City Thunder 105-93 pada pertandingan lanjutan Liga Basket Nasional Amerika Serikat (NBA)  di AT&T Center, San Antonio, Selasa.

Pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat ini tampil dengan pertahanan ketat, mengubah pertandingan yang sangat ketat menjadi kemenangan ketiga dari empat pertandingan tanpa Tony Parker, yang kaki kirinya cedera.

Pemain center Spurs, Tiago Splitter membantu kemenangan Spurs dengan 21 angka dan 10 rebounds, diikuti oleh Kawhi Leonard dengan 17 angka, Danny Green dengan 16 angka dan Tim Duncan 13 angka.

Pemain pengganti Spurs mengungguli perolehan angka pemain pengganti Thunder dengan keunggulan 34-16, demikian menurut laman NBA.com.

Sementara di pihak Thunder, Kevin Durant memimpin perolehan angka dengan 26 angka, disusul Russel Westbrook 25 angka, serta Ibaka dengan 13 angka dan 16 rebounds.
 
Spurs mencetak sembilan angka pertama di awal kuarter keempat dan membawa keunggulan angka 92-74 dengan waktu tersisa tinggal 9 menit.

Spurs membuat lima lemparan pertama, dengan dua kali lemparan Duncan yang memantul di papan untuk melewati hadangan Kendrick Perkins, membawa Spurs unggul 10-4 dengan waktu tersisa tinggal 9 menit.

Selanjutnya Spurs menambah 10 angka lagi dan membuat Thunder menyerah dalam rally angka di kuarter penentuan.


Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013